Cibinong Makin Sejuk, Stadion Pakansari Jadi Taman Serba Lengkap untuk Warga

0 273

Heibogor.com – Hutan Kota Pakansari dalam 10 tahun ke depan akan menjadi taman yang ramah kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Senior Vice President Korindo Group, Robert Seung kepada wartawan di Stadion Pakansari, Sabtu (30/11/19) setelah menanam bibit pohon dalam peresmian Hutan Kota Pakansari bersama Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Setelah besar 10 tahun yang akan datang nanti masyarakat dapat beraktivitas di hutan kota. Bisa untuk rekreasi, istirahat, olahraga atau berjalan kaki,” kata Robert Seung.

Diketahui bibit yang ditanam di area timur Stadion Pakansari tersebut adalah Eucalyptus deglupta atau pohon Leda dalam bahasa Indonesia yang mudah tumbuh dan perawatannya mudah. Dalam 5 tahun pertama pohon tersebut dapat tumbuh hingga 15-20meter.

“Karena mudah tumbuh, ini 5 tahun bisa tumbuh 20 meter. Lurus dan tinggi. Dilihat dari estetika juga sangat bagus,” tambah Ade kepada wartawan.

Sekitar 2.000 bibit pohon ditanam di area seluas 2 hektare. “Kurang lebih 2.000 bibit pohon yang kita tanam hari ini,” tambah Robert Seung

Peresmian Hutan Kota merupakan kerjasama antara Pemda Bogor dengan Korindo Group yang menjadikan Hutan Kota Pakansari sebagai Hutan Kota pertama di Kabupaten Bogor.

“Iya ini kolaborasi dengan mereka, kalah untuk menanam sebenarnya ini yang kedua kalinya sebelumnya ada di Cileungsi dengan luas 2 hektare juga awal tahun kemarin. Tapi untuk hutan kota ini yang pertama,” jelas Ade.

Ade Yasin juga mengatakan ke depannya akan menghijaukan juga area dekat Situ Plaza Cibinong dan sekitar area Pemkab Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.