Bruk! Puluhan Bangli Kampung Rambutan Dirobohkan Satpol PP

0 174

Heibogor.com – Sebanyak 22 bangunan liar (bangli) di Kampung Rambutan, Bantar Kemang, Baranangsiang, ditertibkan petugas gabungan Muspika Bogor Timur dan Satpol PP Kota Bogor, Rabu (27/11/19).

Camat Bogor Timur, Abdul Wahid menerangkan, sebelum dilaksanakan pembongkaran pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada seluruh pedagang. Rata-rata pedagang itu membongkar lapaknya masing masing. Batas waktunya hari ini, semua lapak PKL harus dibongkar.

“Tujuan dilaksanakanya penertiban PKL ini untuk pembangunan pedestrian atau trotoar disepanjang jalan Rambutan sampai SKI yang akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Bogor. Selain itu, penertiban juga dilakukan supaya tidak terlihat kumuh dan semberawut serta untuk mengurai kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut,” ucapnya.

Penertiban melibatkan sejumlah dinas di antaranya, Dinas Perumkim, Dinas PUPR, DLH dan Satpol PP. Setelah ditertibkan, para pedagang pindah dengan sendirinya karena tidak ada tempat relokasi bagi pedagang. Wahid mengatakan, para pedagang tersebut sudah puluhan tahun berjualan di lokasi itu. Tapi karena mereka berjualan di atas lahan pemerintah dan lahan ini akan dibangun trotoar maka semua PKL ditertibkan.

“Kami akan kembalikan semua trotoar kepada fungsinya. Untuk wilayah Bogor Timur masih ada sejumlah titik lokasi PKL yang belum ditertibkan. Awal Desember nanti akan kembali dilakukan penertiban oleh tim petugas gabungan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.