ALINEA Siap Berperan Motivasi dan Edukasi Kaum Marginal Perempuan

0 159

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri Diskusi Media dan Launching Aliansi Peduli Perempuan Indonesia (ALINEA) dengan tema “Peran Perempuan dalam Pembangunan di Kab. Bogor” di Aroma Cafe Jalan Raya Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (21/11/19).

Dalam diskusinya Ade yang menjadi narasumber utama ALINEA hadir bersamaan dengan Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni dan Dosen FISIB Universitas Djuanda, Rita Rahmawati.

ALINEA sendiri merupakan aliansi yang bergerak dalam pemberdayaan kepentingan hingga hak bagi perempuan di Kabupaten Bogor. Adanya ALINEA dan diskusi tersebut guna memberikan motivasi, memberdayakan hingga memberikan edukasi kepada para perempuan bahwa perempuan itu bisa turut berperan dalam publik.

Tujuan ALINEA mengadakan diskusi tentu bagus menurut Ade. Kesempatan perempuan, lanjutnya harus diperjuangkan oleh dirinya sendiri jangan berharap dijuangkan oleh orang lain, tetapi harus diperjuangkan oleh diri sendiri.

Perempuan dalam ALINEA menurut Ade, merupakan contoh yang bagus lantaran layak menurutnya guna memperjuangkan haknya terlebih berpartisipasi dalam pembangunan kabupaten maupan nasional.

“Mau maksimal atau tidak tergantung bagaimana perempuan itu sendiri, tergantung dari keinginan dan niatnya,” kata Ade.

Untuk pemenuhan hak perempuan bagi Ade sudah cukup banyak dan melindungi terhadap perempuan. Minimal ada solidaritas dan sinergi dari perempuan itu.

Selain itu Ade berpesan kepada ALINEA agar lebih berfokus terhadap pembelaan perempuan semisal tenaga kerja, terutama kaum marginal yang tidak diberikan haknya secara layak. “Saya kira itu lebih bagus untuk diperjuangkan,” tegas Ade.

Hingga kini Bupati juga mendukungan segala bentuk usaha oleh perempuan kabupaten agar bisa lebih maju dalam segala hal. Perempuan juga turut berperan dalam Pemkab Bogor seperti yang ada di Bappeda, KPU, Dinkes hingga Pertanian.

Ade menegaskan bahwa jangan membeda-bedakan dari gender karena menurut Ade, perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.