Polisi Gerebeg Rumah Kontrakan di Kampung Cimanggu, Diduga Lokasi Produksi Obat Keras

0 217

Heibogor.com – Sebuah rumah kontrakan yang diduga menjadi lokasi produksi obat keras golongan G di Kampung Cimanggu Perikanan Darat, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, digerebek polisi pada Selasa (19/11/19) sore kemarin. Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan jutaan butir obat siap edar hingga bahan baku pembuatan obat dan kemasannya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Niko Adiputra mengatakan, indikasinya pembuatan obat. Disini ditemukan hologram, mesin cetak, tempat penyajian, pengemas, sampai bahan baku. Terlihat ada barang yang siap diedarkan dan ada juga yang sudah diedarkan.

Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan jutaan butir obat siap edar hingga bahan baku pembuatan obat dan kemasannya.

“Jenis obat yang ditemukan diantaraya Imodium, Incidal, Zenith serta obat-obatan lainnya. Itu merupakan obat yang tidak diperbolehkan beredar di Indonesia. Kami juga mengamankan dua orang pelaku berinisial BH dan TD yang diduga terlibat dalam bisnis haram ini,” ujarnya.

Niko mengatakan, pelaku diketahui sudah menempati rumah itu sekitar 4 bulan. Jika ditaksir, obat yang diamankan nilainya mencapai ratusan juta. “Ngontraknya setahun, dia di sini baru sekitar 4 bulanan. Untuk taksiran harga obatnya bisa mencapai Rp500 juta karena ada jutaan butir di sini. Contohnya ini satu strip berisi 20 butir dijual seharga Rp 25 ribu. Di jual di wilayah Bogor dan beberapa toko kecil. Ini masih kita lakukan pendalaman dan pengembangan,” tegasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.