Kulineran Sambil Disuguhi Pemandangan Gunung Salak Cuma Ada di Mal BTM

0 303

Heibogor.com – Salah satu tempat terbaik dan paling pas menikmati pemandangan Gunung Salak di Kota Bogor, yaitu di area foodcourt lantai 3 Mal BTM. Dari hal itu, BTM mempercantik area foodcourt-nya dengan menambah spot gallery yang diberi nama Teras Salak.

Teras Salak Food Gallery yang berada di lantai 3 Mal BTM ini, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarif Hidayat didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Shahlan Rasyidi dan Direktur BTM, Samuel Koshan pada Minggu (27/10/19). Selain meresmikan Teras Salak, diresmikan juga Tourism Information Centre (TIC) yang berada di lantai ground.

Direktur BTM, Samuel Koshan mengatakan, secara umum masyarakat sudah mengetahui bahwa foodcourt BTM memiliki spot yang pas untuk melihat keindahan Gunung Salak. Bahkan setiap hari spot ini selalu dipenuhi oleh orang-orang yang ingin melihat pemandangan Gunung Salak sambil berkuliner di area food gallery dengan berbagai makanan tradisional khas Kota Bogor.

“Dari itu, kita berinisiatif membuat Teras Salak bukan hanya untuk masyarakat Kota Bogor tapi juga secara luas bagi wisatawan luar daerah karena kita juga banyak kedatangan wisatawan dari luar negeri seperti Belanda dan Arab. Spot ini, tentunya mensinergikan dengan program dinas pariwisata yang ingin sektor pariwisata masuk ke dalam mal,” jelasnya.

Untuk dekorasi Teras Salak ini, sambungnya, akan dibuat tematik. Jika sekarang temanya pariwisata, nanti mungkin bisa bertema sejarah, budaya, kuliner di Kota Bogor dengan latar Gunung Salak sebagai ikonnya. “Jadi, kita bantu mempromosikan pariwisata Kota Bogor sebagaimana yang sudah berjalan disini produk-produk UMKM khas Kota Bogor. Sehinggga pengunjung yang datang bisa mengetahui objek-objek wisata, kuliner, produk UMKM dan budaya apa saja yang ada di Kota Bogor. Itu yang kita lengkapi dengan adanya Tourism Information Centre yang kini ada di BTM,” terangnya.

Sementara, Kadisparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, ia pernah mengusulkan agar foodcort-foodcort di mal ditata dengan penghijauan, dan dilengkapi dengan foto-foto tempo dulu. Nah, BTM mengaplikasikan itu lewat Teras Salak ini. Konsep seperti ini, sangat bagus di mana sektor pariwisata sudah dapat masuk ke mal-mal.

Di samping itu, di mal ini kini sudah ada Tourism Information Centre (TIC). Ini penting buat pengunjung ataupun wisatawan yang mencari informasi tentang di mana saja tempat kuliner, objek wisata di Kota Bogor. Hadirnya TIC di dalam mal ini, juga untuk menambah jumlah TIC yang selama ini hanya dikenal ada di Taman Topi.

“Selama ini, wisatawan yang datang pasti ke Taman Topi untuk mencari informasi tentang wisata di Kota Bogor. Karena itu, saya ingin setiap mal, di stasiun, di setiap batas wilayah ada TIC. Ini yang kita sinergikan supaya wisatawan mancanegara maupun domestik bisa tahu tentang Kota Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.