SPEAK Kesatuan Ajang Siswa Kolaborasi Seni dan Olahraga

0 184

Heibogor.com – Gebyar pentas seni dan olahraga bertajuk Sport Competition and Exhibition of Art from Kesatuan (SPEAK) ke- X tahun 2019 yang digelar SMA Kesatuan Bogor dari tanggal 30 September hingga 25 Oktober resmi ditutup. Penutupan acara yang dilangsungkan di hall basket indoor GOR Padjajaran Bogor itu, sukses mendatangkan ribuan penonton milenial yang datang menyaksikan pertunjukan musik yang diisi oleh sejumlah musisi dan band ternama Indonesia.

Ketua Pelaksana SPEAK X, Andreas Rizano mengatakan, SPEAK adalah kegiatan pentas seni (Pensi) berupa ajang olahraga dan pameran kesenian tahunan yang digagas oleh siswa-siswi SMA Kesatuan Bogor sejak tahun 2009. Tahun ini, adalah kegiatan yang kesepuluh kalinya.

Andreas menjelaskan, SPEAK X tahun ini, mengusung tema “Stardust” yang bermakna semangat para remaja yang disalurkan melalui kegiatan SPEAK. Rangkaian kegiatan olahraga dan seni yang dilaksanakan yaitu basketball, volley, futsal, Dota, mobile legend, band, solo vocal, traditional dance, dan coloring

“Kemudian di acara closing night kita meriahkan dengan penampilan Q1 band, Antartick band, The Overtunes, Yura Yunita, RAN, dan Dipha Barus x Monica Karina. Di pertunjukan musik ini, sebanyak 2500 tiket masuk terjual habis. Selain itu, juga ada banyak bazar yang digelar di sini,” katanya, Jumat (25/10/19).

Sementara, Direktur Kesatuan, Handy Nagaria menyampaikan, setiap tahun SMA Kesatuan berusaha menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Karena ini adalah ajang pertemuan antar pelajar dan sekolah se-Kota Bogor, maka itu, setiap tahun panitia berkreatifitas untuk menghadirkan lomba apa saja yang sedang up to date sekarang,” ucapnya.

Ia melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk mengembangkan dan membina generasi muda dalam sikap, mental, sportivitas, kreativitas, maupun solidaritas yang tinggi melalui perlombaan di bidang olahraga maupun seni. Diharapkan ini dapat menciptakan generasi muda yang berpikir kreatif, mau mengasah potensi, dan berani mengekspresikan minat dan bakatnya.

“Lomba ini, diikuti ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Bogor. Kita bersaing dalam hal kreativitas, ilmu, dan prestasi. Tentunya melalui ajang ini, diharapkan bisa menjadi momen pemersatu pelajar dan sekolah di Kota Bogor, guna mengurangi tingkat kenakalan remaja,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.