Peringati Hari Santri Nasional Seluruh ASN di Kelurahan Mulyaharja Pakai Koko dan Sarung

0 150

Heibogor.com – Seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, mengenakan pakaian muslim dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019, yang jatuh pada tanggal tangga 22 Oktober. Bagi laki-laki menggunakan atasan koko, bawahan sarung dan peci, sementara perempuan mengenakan pakaian muslim.

Pemberlakuan untuk seluruh ASN ini, menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor: 003.3/70 Yanbangkes tentang Hari Santri Nasional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Sesuai surat edaran Pak Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor, pada hari santri ini, seluruh pegawai yang beragama Islam diimbau memakai pakaian muslim,” kata Lurah Mulyaharja, Makmur Sofyan, Selasa (22/10/19).

Imbauannya, bagi laki-laki menggunakan atasan peci nasional, koko, dan bawahan sarung. Sedangkan bagi perempuan memakai pakaian muslim. Adapun bagi ASN yang beragama Non-Islam menyesuaikan.

“Kami sangat mengapresiasi sekali pemberlakuan pakaian muslim di hari santri ini, apalagi di wilayah Mulyaharja masyarakatnya cukup agamis. Kalau bisa untuk di Jawa Barat pengenaan pakaian muslim ini diberlakukan di hari biasa juga dalam seminggu,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.