Lapangan IPB Baranangsiang Diguyur Hujan ‘Salju’ Dadakan, Berasa di Luar Negeri

0 293

Heibogor.com – Halaman gedung IPB Baranangsiang Bogor kembali diselimuti kapas, Senin (7/10/19). Panorama bergugurannya kapas putih menyelimuti area hijau gedung pasca sarjana IPB ini, sekilas menyerupai salju dari kejauhan bila melintasi kawasan IPB baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

Fenomena ini, menjadi keindahan tersendiri di kawasan depan IPB yang dimanfaatkan masyarakat untuk mengabadikannya dengan berswafoto dan bermain di atas kapas-kapas putih nan lembut yang merumput hingga di pinggiran trotoar Jalan Raya Padjajaran.

Pemandangan yang biasa terjadi sekitar bulan September dan Oktober ini, sebenarnya berasal dari pohon randu atau ada pula yang menyebutnya pohon kapuk. Hampir setiap sore lapangan hijau IPB ini didatangi pengunjung yang rata-rata anak muda untuk berfoto ria mengabadikan momen bergugurannya kapas seperti bola salju yang turun.

Menurut Eca, salah satu mahasiswa IPB yang datang bersama kawannya untuk berfoto mengatakan sengaja datang hanya untuk berfoto. “Pemandangan seperti ini tidak setiap waktu ada. Kalau berfoto di lapangan hijau udah sering dan banyak. Tapi kalau berlatar belakang kapas itu jarang. Lagipula di mana lagi moto seperti ini selain disini,” kata Eca.

Mumpung lagi musimnya, buat warga Bogor yang belum tahu atau ingin melihat bergugurannya kapas yang menyelimuti jalanan, Anda harus segera menyempatkan diri datang ke halaman gedung pasca sarjana IPB samping Botani Square sebelum fenomena ini berlalu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.