Perempuan Bogor Raya Tebarkan Cinta dan Ajak Lestarikan Budaya

0 279

Heibogor.com – Banyak cara mendekatkan diri antara sesama baik melalui perkumpulan, dan juga yang sejak dulu digemari oleh para kaum wanita yakni arisan. Dengan kegiatan ini tentunya selain bisa menjadi ajang pertemuan dan bagi para ibu juga bisa menjadi sarana menabung.

Bagaimana tidak, dengan arisan tentunya secara tak langsung bisa sebagai menabung. Uang yang disetorkan tiap bulan untuk urunan arisan bisa dijadikan tabungan. Arisan sendiri saat ini beragam dan banyak macamnya dan tetap digemari oleh banyak kaum hawa.

Salah satunya adalah Komunitas Perempuan Bogor Raya yang sejak awal Februari 2019 melakukan pertemuan rutin dengan mengadakan pengajian dan arisan.

Perempuan Bogor Raya rutin mengadakan bakti sosial santunan anak yatim, santunan untuk para kaum dhuafa, bahkan cuci gudang barang yang masih layak dipakai untuk warga sekitarnya serta pembagian sembako. Dari situlah Komunitas Perempuan Bogor Raya hadir sebagai wadah dan untuk rutin menjalin silahturahmi diadakan pengajian dan arisan.

“Pengajian kami agendakan setiap bulan sekali, dan arisan yang berbeda karena diisi dengan sharing ilmu dari berbagai profesi setiap anggota dan tausyiah. Kami adalah IRT murni yang peduli terhadap bangsa dan masa depan anak cucu dan sangat mendambakan Kota Bogor menjadi kota yang ramah dan cinta damai,” Imbuh ketua komunitas Bogor Raya, Susi Arman saat ditemui di The Gazebo, Danau Bogor Raya, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (14/08/19) kemarin.

Ada yang unik dari setiap silahturahmi yang digunakan oleh seluruh anggota yang kini telah mencapai puluhan itu. Salah satunya menghargai keanekaragaman namun menjadi satu yakni melestarikan budaya dengan menggunakan pakaian adat kebaya. Ya, bukan tanpa alasan mereka memilih kebaya sebagai ‘dresscode’ arisan selain untuk menjaga budaya asli sekaligus memperkenalkan pada generasi muda untuk menghargai semua bentuk perjuangan nenek moyang Pelajaran terbaik adalah memberikan contoh bukan perintah.

“Komunitas kami sangat terbuka bagi siapapun yang mempunyai kecintaan terhadap generasi muda mari kita membuat sesuatu yang berguna untuk bekal kita di akhir nanti,” tukas Ketua Kegiatan Perempuan Bogor Raya, Nova Mahyudin Rani.

Perempuan Bogor Raya pun ingin dengan bertambahnya usia Republik Indonesia yang kini berusia 74 tahun menitipkan pesan bagi generasi muda untuk menjadi generasi calon pemimpin bangsa yang cerdas, berpikir maju ke depan tidak mudah termakan hoaks dan menjadi dirinya sendiri, bermental jujur dan tunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beradab sesuai ajaran agama. (rhm)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.