Insan Pers Jalin Kemitraan dengan Hotel Siap Bersinergi dan Dukung Beragam Kegiatan PWI

0 140

Heibogor.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor terus rajut kemitraan dan kerja sama dengan stakeholder dan perusahaan swasta yang ada, termasuk beberapa hotel yang sudah lama bermitra. Rajutan kemitraan insan pers dan corporate itu semakin dipererat dengan pemberian piagam penghargaan, yang diberikan secara langsung oleh petinggi pengurus PWI diantaranya Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti, Sekretaris Umum, Dian Prima dan Bendahara nya, Deasy Dasmitha.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta mengatakan, pemberian penghargaan ini memang sudah menjadi agenda tertulis yang akan dilakukan dengan bersafari jalin kemitraan pasca peresmian gedung PWI Kota Bogor. Pria yang kerap disapa Ari itu menyebut mitra PWI tidak harus selalu dengan instansi pemerintahan saja, namun semua instansi, lembaga atau organisasi di luar pemerintahan pun harus menjadi mitra PWI, karena luasnya cakupan terutama dalam menulis pemberitaan, insan pers tidak hanya menulis berita tentang kebijakan pemerintah saja.

“Ya sebagai pengusaha, pengembang pariwisata dan lain sebagainya, mereka juga pasti berkeinginan bermitra dengan pers. Jadi PWI membuka keran kemitraan dengan siapapun dan jika ada perlu untuk pemberitaan pun, insan pers akan diterima dengan baik oleh semuanya,” ujar Ari di sela pemberian penghargaan kepada The 1O1 Hotel, Jalan Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (1/8/19).

Bendahara PWI Kota Bogor, Deasy Dasmita menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, selama ini mungkin para intansi atau kelembagaan diluar pemerintah menjalin kerjasama dengan masing-masing media saja. Untuk itu PWI Kota Bogor selaku lembaga organisasi kewartawanan tertua, merajut langkah membangun kemitraan dengan semuanya agar antar organisasi atau lembaga bisa saling support dalam membangun persatuan dan kesatuan.

“Pers sebagai pilar ke-empat dalam berdemokrasi, tentu harus lebih jauh cakupan kemitraan dan kerjasamanya, agar sama-sama dengan pilar lainnya membangun bangsa dan negara yang lebih baik dalam keterbukaan informasi publik,” ujar pimpinan portal online Pojoksatu.id ini.

Public Relations Bogor Valley Hotel, Dessy Vitasari saat menerima penghargaan dari pengurus PWI Kota Bogor.

Para corporate yang disambangi dan khususnya yang menerima penghargaan, merasa tersanjung dan dihargai dengan silaturahmi yang dijalin oleh PWI Kota Bogor. Mereka menyebut, selama ini tidak begitu banyak kenal orang-orang pers meski mereka mengakui bahwa mereka sendiri butuh support dari pers.

Dengan jalinan kemitraan yang dibuka oleh PWI Kota Bogor, mereka pun siap berjalan beriringan dalam membangun kerjasama yang jauh lebih baik lagi. “Semoga ke depannya PWI Kota Bogor, jauh lebih sukses dan terus menjalin kemitraan dengan kami,” kata Public Relations Bogor Valley Hotel, Dessy Vitasari menutup pertemuan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.