AIESEC Selenggarakan Global Village Kali Kedua, Kenalkan Kebudayaan Negara Asal

0 268

Heibogor.com – AIESEC InInstitut Pertanian Bogor melaksanakan Global Village yang kedua di tahun 2019 ini dengan tema “An Act of Peace Through Cultural Immersion”. Acara ini dilaksanakan pada 13 Juli 2019 lalu bertempat di Kebun Raya Bogor. Acara dibuka untuk umum dan gratis bagi para pengunjung.

Pada musim sebelumnya, Global Village diadakan di Jakarta. Kali ini, Kebun Raya Bogor dipilih sebagai tempat yang dipercaya mampu menarik lebih banyak pengunjung. Dalam acara multinasional ini, para peserta volunteer atau yang biasa disebut sebagai EP (Exchange Participant) berbagi tentang kebudayaan yang mereka miliki di negara asalnya.

Mulai dari tarian khas, baju daerah, lagu nasional dan daerah, bahkan para EP jugamembuka stand untuk memperkenalka nmakanan khas negara mereka . Ada juga penampilan dari kelompok yang berisikan EP dari berbeda negara menampilkan tarian, nyanyian, bahkan puisi. Dari 8 kelompok tersebut terpilihlah 3 kelompok yang menjadi pemenangnya.

Lebih dari 10 negara yang mengisi acara ini, antara lain Vietnam, China, Tunisia, Rusia, Prancis, India. AIESEC rutin menyelenggarakan kegiatan Global Volunteer setiap tahunnya. Global Volunteer dipercaya dapat memperluas wawasan tentang dunia luar dan menyadarkan kita akan keberagaman budaya yang ada di dunia ini.

Menanamkan kepercayaan bahwa perbedaan tidak hanya terjadi dalam skala nasional di Indonesia saja, tetapi di luar sana masih banyak perbedaan-perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan di antara penghuni dunia. Dengan Global Volunteer, pengenalan budaya dipercaya dapat membentuk persatuan antar negara dan menciptakan perdamaian dunia. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.