MaUng Band Sang Juara Gebyar Ekraf Gaungkan Budaya dan Nasionalisme

0 268

Heibogor.com – Manusia Unggul Barisan Anak Negeri Cinta Damai (MaUng Band) berhasil meraih juara pertama di ajang Bogor musik festival gebyar ekonomi kreatif (ekraf) 5F yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 di Mal BTM, Rabu (17/7/19).

Di babak final ini, Maung Band berhasil menyisihkan 8 peserta band lainnya setelah tampil memukau membawakan sejumlah lagu di hadapan juri dan penonton.

Salah satu vokalis MaUng Band, Zen A Rahman mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan MaUng Band di ajang ini. Ia pun mengatakan akan terus berkarya dan berkreativitas lebih baik lagi ke depannya.

“Kejuaraan ini akan menjadi cambuk bagi kami untuk lebih baik lagi dalam berkarya dan berkreativitas khususnya dalam seni musik yang berbasiskan budaya dan nasionalisme. Mudah-mudahan, warga Bogor bisa menerima kehadiran MaUng Band,” ucap Zen, Rabu (17/07/19) malam.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menyampaikan, festival musik ini, tentunya membuat ruang dan kesempatan bagi band-band yang ada di Kota Bogor untuk menyalurkan minat, bakat, dan kreatifitasnya. Di samping sebagai ajang silaturahmi sesama para pemusik.

“Jadi, potensi-potensi terpendam anak-anak, remaja hingga dewasa dalam bermusik bisa muncul di lomba ini. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi di antara para pemusik. Siapa tahu semua bisa berkolaborasi,” ucapnya.

Untuk hadiah, lanjut Shahlan, para pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan dan kontrak kerjasama dengan Mall BTM selama 2 tahun. “Ini sudah menjadi kesepakatan Disparbud bersama Mall BTM, bahwa untuk juara 1 akan mendapatkan kontrak kerjasama selama 2 tahun,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.