Diduga Depresi, Kakak Tega Tusuk Adik Kandungnya Sendiri

0 191

Heibogor.com – Diduga depresi seorang kakak tega menusuk adik kandungnya sendiri dengan sebuah gunting pada Kamis (11/7/19) malam. Kejadian itu, dilakukan pelaku di dalam rumahnya di Kampung Cikaret Gg Kosasih RT 05/10 Cikaret, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dari keterangan sang paman, Derry Sukandi, kejadian terjadi sekitar jam 21.00 WIB. Ia mengaku tidak tahu dengan pasti kejadiannya seperti apa karena tidak ada di lokasi. Dan baru mendapat kabar setelah kejadian. “Mungkin si adiknya baru pulang main dari warnet jam setengah 9 malam. Terus pulang rebahan. Setelah itu, kejadianlah. Saya juga belum tahu pasti kejadiannya seperti apa,” kata Derry.

Masih kata Derry, mungkin ini terkait dengan kejadian dua hari lalu di mana pelaku kehilangan motor jadi pikirannya terguncang atau lagi depresi mungkin karena banyak pikiran. “Kalo indikasi gangguan jiwa mungkin ada karena pelaku masih rutin mengkonsumsi obat dari rumah sakit. Kalo dari keluarga sih tidak ada riwayat sakit kejiwaan. Jadi, pemicunya bukan karena keluarga mungkin karena masalah pribadilah ditambah motor hilang,” katanya.

Derry mengatakan, pelaku yakni kakak korban kesehariannya bekerja sebagai bensol alas sendal yang kadang menyelesaikan pekerjaannya di rumah. Sedangkan korban yang merupakan adiknya sendiri masih sekolah dan baru naik kelas 5 di SD Cikaret 2. Saat kejadian, lanjut Derry, di dalam rumah ada empat orang yakni ibu korban, pelaku dan dua adiknya yang salah satunya menjadi korban penusukan.

Di dalam rumah, ibu korban berada di kamar karena lagi sakit stroke. Kemudian di ruang depan ada Arif Hidayat (anak keempat), pelaku Nasrudin (29) (anak kedua), dan korban M Rifai (10) (anak kelima). “Arif Hidayat lah yang teriak minta tolong. Dari situ keluarga dan tetangga pada datang. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit UMMI.

Namun sayang nyawa korban tidak dapat diselamatkan sehingga korban meninggal dunia di RS UMMI. Kini korban sudah dimakamkan Jumat (12/7/19) Jumat sekitar pukul 08.00 di TPU Cikaret tak jauh dari rumahnya,” ucapnya. Terpisah, Kasubbag humas Polresta Bogor Kota, AKP Silfia Tanjung membenarkan adanya kejadian itu.

Dalam keterangannya, saat kejadian, korban M Rifai (10) sedang tidur-tiduran di ruang tengah depan TV bersama kakaknya Nasrudin (29) yang melakukan penusukan kepada sang adik. Pelaku menusuk korban sebanyak dua kali menggunakan gunting ke bagian dada sebelah kiri dan perut korban. “Saat ini, pelaku sudah diamankan di kantor polisi. Karena diduga pelaku terganggu kesehatan jiwanya akan dilakukan observasi kesehatan jiwanya di RS Marzuki Mahdi,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.