Nyes..Es Krim Jadoel Mas Doto Segarkan Dahaga dengan Rasa Juara

0 272

Heibogor.com – Musim kemarau saat ini diprediksi bakal terjadi hingga bulan November mendatang. Cuaca panas kerapkali membuat tenggorokan kering maka minum yang segar nan dingin jadi pilihan. Kuliner yang satu ini, pasti akan membuat Anda ngiler dan ketagihan betapa nikmatnya bila dikonsumsi di siang hari.

Siapa yang bisa menolak kelezatan es krim. Dulu, penjual es krim dorong menyajikan es krimnya dengan memakai roti dua lapis yang di tengahnya di isi es dan dibungkus kertas sampul coklat khasnya. Namun, penjual es krim seperti itu, sekarang ini sudah jarang ditemui.

Bagi yang kangen dengan es krim berbalut roti, Anda bisa menemukannya berjualan di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak yang mangkal di Jalan Sukasari 1 atau tepatnya di sebrang De Cafe Rooftop Garden. Namanya es krim Mas Doto. Es krim super Sukasari yang legendaris.

Es krim Mas Doto telah berjualan sejak tahun 70an. Meski es krim ini sederhana tapi rasa Cokelat dan Durian montong yang dijajakannya sangat pas di lidah. Ditambah roti yang dipakai yaitu “Roti Singapore” yang memiliki tekstur dan rasa yang khas. Paduan rasa es krim dan roti tawar tersebut menjadikan sebuah legenda es krim dengan rasa yang juara.

Edi Kristianto (35) anak dari Mas Doto menuturkan, usaha ini, sudah dijalani ayahnya sejak tahun 70an. Dulu berjualan masih berkeliling menggunakan gerobak. Diakhir tahun 80an mencoba membuka lapak di pertigaan Sukasari.

Ia mengatakan, es krim nya itu, diproduksinya sendiri di rumah yang beralamat di Jalan Sukasari 3 RT 7/1 Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor. Tidak ada resep khusus dalam rasa es krimnya. Cuma ia mempertahankan rasa seperti yang dibuat ayahnya dulu. Karena ini, yang membuat konsumen lamanya tetap loyal.

“Jadi, ini resep keluarga dan produksi sendiri di rumah. Sehari kita memproduksi 3 tabung (70 liter per tabungnya). 1 tabung rasa coklat dan 2 tabung rasa durian. Durian yang dipakai pun durian montong jadi rasanya khas dan kuat. Dan ini tanpa pengawet,” jelasnya sambil mendampingi sang Ibu Misnah (49) berjualan.

Es Krim legendaris ini, berjualan setiap hari dari pukul 11.00 hingga 18.00 WIB (tentatif) kecuali hari Jumat libur. Untuk harga, Es Krim Roti Rp 14 ribu, Es Krim Cup (Gelas) Rp 15 ribu, ukuran 1 liter Rp 100 ribu, dan ukuran 3/4 Rp 75 ribu. Selain itu, es krim Mas Doto juga bisa dipesan buat acara pernikahan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.