Usai Lantik Lurah Generasi Muda, Bima Langsung Ajak Gaspol Layani Warga

0 196

Heibogor.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melantik 265 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bogor pada Kamis (20/6/19).
Bima menjelaskan, ada tiga camat di posisi baru. Dua camat baru dan satu camat lama bergeser. Kemudian ada 22 lurah. Ada yang bergeser dan ada juga yang baru.

Camat Bogor Timur, Adi Novan misalnya. Dirotasi ke jabatan baru sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bogor. Kemudian Camat Bogor Utara, Atep Budiman dirotasi menjadi Camat Bogor Selatan menggantikan Sujatmiko Baliarto yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Lalu Lurah Sempuh Rena Da Frina kini menjabat sebagai Lurah Babakan Pasar.

“Yang berbeda di sini ada lurah-lurah muda. Saya ingin ada generasi muda yang menjadi motor perubahan Bogor di wilayah masing-masing,” kata Bima usai pelantikan yang dilangsungkan di stasiun Bogor. Bima berharap generasi muda ini, dapat memimpin Bogor di waktu yang akan datang. Karena itu, dirinya mengkader generasi muda ASN untuk menjadi birokrat-birokrat yang tangguh. Lebih pada penguatan, pembinaan dan pengkaderan. Penguatan karena ada kebutuhan. Pembinaan secara keseluruhan dan pengkaderan agar punya bekal di lapangan. Nanti pun mereka akan diputar agar menguasai persoalan di wilayah lainnya.

“Tidak boleh ada yang terlalu lama menjabat di satu posisi. Paling tidak setahun dua tahun bergeser ke wilayah lain supaya matang baru masuk ke dinas atau kecamatan. Harus berputar semua dan yang muda-muda ini, harus siap menjadi pemimpin di lapangan. Mungkin nanti ada yang menjadi kepala dinas dan menjadi wali kota. Karena itu, mereka harus meniti karir dari tingkat wilayah. Biar paham persoalan di wilayah,” terangnya.

Ditempatkannya beberapa lurah muda di titik strategis, Bima menerangkan, penempatan lurah muda di titik-titik strategis karena memerlukan stamina dan skil komunikasi yang lurus dengan semua. Titik strategis tersebut ada yang berhubungan dengan program prioritas seperti naturalisasi Ciliwung. Tapi ada juga yang tidak berkaitan.

Kepada pejabat yang dilantik Bima berpesan bekerjalah dengan satu prinsip atau keyakinan bahwa atasan Anda adalah walikota tapi tuan Anda adalah warga. Bekerjalah dengan rapih dan cepat. Jangan sampai persoalan menumpuk. “Terus mutar ke wilayah. Kepada lurah baru yang muda-muda, belajarlah dari yang senior. Yang senior juga berbagi dengan yang muda,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.