Festival Open Marching Band 2014 Berlangsung Meriah

0 310

Heibogor.com – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor menggelar Festival Open Marching Band (FOMB) 2014 di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (01/06/14). Festival yang memperebutkan Trofi Bergilir Gubernur Jawa Barat ini berlangsung meriah.

Acara semakin meriah ketika pengumuman pemenang dibacakan oleh Ketua PDBI Jawa Barat Gatut Susanta. Juara dibagi menjadi dua katergori yaitu, Kategori Konser dan Kategori Display.

TK As-Salam dari Gunung Putri, Kabupaten Bogor menjadi Juara Satu Tingkat TK Kategori Konser, TK Islam Annajah Jakarta Juara Satu Tingkat TK Kategori Display.

SD Regina Pacis Bogor berhasil menyabet Juara Satu dan Trofi Bergilir Gubernur Jawa Barat Tingkat SD (Junior Band) di Kategori Konser, dan Kategori Display.

Sedangkan SMP Negeri 1 Bogor meraih Juara Satu dan Trofi Bergilir Gubernur Jawa Barat Tingkat SMP (Senior Bruss). Sedangkan untuk Kategori Guard Contes (Pemain Bendera) dimenangkan oleh Gita Insani Al-huda Bekasi.

Sementara itu, untuk Kategori Open Class dimenangkan oleh Marching Band Gita Bahana Loka dari Serang, Banten. Gema Insani Cekatan Cilegon Banten meraih Juara Dua, sedangkan Marching Band Senada Citra Melodi Man Cibinong, Kabupaten Bogor menduduki Juara Ketiga.

Gita Bahan Loka, keluar sebagai Juara Unggulan yang mendapatkan Trofi Wali Kota Bogor, dan Trofi Bergilir Gubernur Jawa Barat. Selain itu Gita Bahana Loka juga menjadi Band Terbaik Festival Open Marching Band 2014.

Ketua PDBI Kota Bogor Gatut Susanta mengatakan, kegiatan FOMB 2014 sangat berkesan dan melahirkan bibit-bibit berbakat di dunia Marching Band.

”Mereka semua sangat hebat, mereka akan menjadi penerus kita yang akan mengharumkan nama Indonesia di dunia Marching Band,” ujar Gatut saat ditemui heibogor.com, Minggu (01/06/14).

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua Panitia FOMB 2014 Jacky yang mengatakan, acara tahunan dari PDBI Kota Bogor yang tak pernah terlepas dari kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB).

”Sukses pergelaran kali ini, apalagi piala diborong oleh tim dari Kota Bogor,” ungkapnya. (Rief/RP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.