Pasar Kuliner Ramadan Bangbarung, Surganya Para Pemburu Menu Buka Puasa

0 218

Heibogor.com – Memasuki bulan suci Ramadan atau bulan puasa, banyak pasar kaget atau pedagang dadakan yang bermunculan di mana-mana. Salah satu pasar dadakan yang selalu hadir di setiap bulan Ramadan ialah pasar kuliner Ramadan yang berada di Jalan Bangbarung, Bantarjati atau tepatnya disepanjang trotoar depan Masjid Ar-Rahman Bangbarung, Bogor Utara, Kota Bogor.

Pasar kuliner Ramadan ini, buka mulai sore hari hingga malam. Umumnya para penjual mendirikan tenda-tenda dan membuka lapak di sepanjang ruas jalan tersebut. Banyak sekali menu berbuka puasa yang ditawarkan seperti es buah, es kelapa, kurma, kolak pisang dan kolak biji salak. Tetapi yang paling diminati adalah jajanan, mulai dari kue-kue kering sampai basah, minuman dan masakan. Banyak juga pedagang kaki lima di sana yang menjual batagor, gorengan pangsit, bakwan dan lain sebagainya.

Semakin sore, suasana di pasar kaget ini, semakin ramai. Orang-orang berdatangan berbelanja keperluan berbuka puasa, sekaligus ngabuburit dan nongkrong-nongkrong. Bahkan, sebelum azan maghrib tiba beberapa jenis makanan sudah banyak yang ludes terjual.

Begitulah suasana keramaian pasar kuliner Ramadan tersebut. Pasar dadakan dan musiman ini, paling hits di Bangbarung. Bagi Anda yang bingung mencari menu berbuka puasa, Anda bisa coba datang ke sini sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tiba.

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.