Mi Glosor, Sang Primadona Menu Berbuka Puasa yang Nikmat dan Lezat

0 265

Heibogor.com – Bulan penuh berkah sudah datang kembali. Ya, Bulan Ramadan menjadi momen di mana berbagai kuliner lezat banyak dijajakan. Bulan Ramadan kerap dimeriahkan dengan menjamurnya pedagang menu berbuka (takjil) yang menawarkan beragam makanan lezat. Menariknya, beberapa takjil yang dijual hanya muncul saat bulan ramadan saja, dan cukup sulit ditemukan di hari biasa.

Salah satu takjil yang menjadi favorit untuk menu berbuka puasa adalah Mi Glosor. Mi Glosor merupakan sajian yang populer di Kota Bogor. Berbeda dengan mi pada umumnya yang terbuat dari tepung terigu, Mi Glosor justru terbuat dari tepung singkong atau aci yang dicampur denngan kunyit sehingga menghasilkan tekstur yang licin. Tampilannya pun tak sama dengan mi pada umumnya, dengan warna kuning terang dan bentuk yang lurus serta tidak bergelombang.

Nama Mi Glosor sendiri sejatinya berasal dari kata glosor atau perosotan dan menggambarkan tekstur dari sajian mi ini. Mi Glosor memang memiliki tekstur yang licin dan sangat mudah dikunyah, bahkan bisa ditelan langsung dan mengalir lancar di tenggorokan.

Mi Glosor sendiri kerap disajikan bersama sambal kacang dan gorengan sebagai pelengkap seperti bala-bala atau bakwan sayur, bakwan jagung ataupun bakwan kacang. Tak hanya itu, sajian ini juga biasanya disantap bersama kerupuk mi atau gendar  berukuran besar hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 6 ribu saja, nikmatnya Mi Glosor sudah bisa dinikmati sebagai pengganjal rasa lapar usai berpuasa.

Tertarik mencicipinya? Selamat berburu Mi Glosor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.