Puluhan Siswa Sekolah Meriahkan Hardiknas dengan Membatik

0 250

Heibogor.com – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bogor memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan kegiatan lomba membatik, melukis, dan cipta puisi di Taman Ekspresi, Kamis (2/5/19).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pelaporan (Renlap) pada Disdik Kota Bogor, Jajang Koswara menerangkan, ada sebanyak 18 peserta yang ikut berpatisipasi untuk masing-masing perlombaan. Peserta yang ikut adalah pelajar se-Kota Bogor yang sebelumnya telah menjadi juara di perlombaan yang sama di masing-masing kecamatan.

Jajang menjelaskan, tiga kategori yang dilombakan yakni lomba membatik, lomba melukis, dan lomba cipta puisi. Tujuan diadakannya lomba ini, selain memperingati Hardiknas juga untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi dan karakter siswa melalui olah rasa, olah pikir dan olah gerak.

“Nanti akan diambil tiga orang pemenang dan setiap pemenang akan dihadiahkan uang pembinaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin mengatakan, memeriahkan hari pendidikan nasional tidak hanya sekedar upacara tapi keterlibatan anak dalam lomba-lomba. Perlombaan ini, diharapkan dapat mengasah bakat dan minat pelajar serta menumbuhkan kreativitas pada anak.

“Sesuai dengan tema hardiknas tahun ini yaitu mengembangkan kreativitas, saya rasa melalui perlombaan ini, diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat anak-anak dalam bidang lukis dan puisi,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.