Dinkes Jaring Tipiring Sekaligus Sosialisasi Perda KTR Nomor 10 Tahun 2018

0 187

Heibogor.com – Mengawali kegiatan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) pertama di tahun 2019 sekaligus sebagai penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor Nomor 10 Tahun 2018 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan giat tersebut di empat titik, Rabu (24/4/19).

Diawali dengan melaksanakan sidak ke Kantor PDAM Tirta Pakuan di Jalan Siliwangi, Bogor Timur, kegiatan lantas berlanjut ke pusat perbelanjaan dan jalan-jalan.

“Hari ini kita giat Tipiring pertama di 2019 sekaligus ada kunjungan tamu dari lintas sektor Kabupaten Kulonprogo sebanyak 30 orang. Mereka ingin melihat kegiatan tipiring ini,” jelas Kasi Promosi Kesehatan pada Dinkes Kota Bogor, Ika Lastyaningrum.

Kegiatan yang dilakukan itu, paparnya, sebagai sosialisasi sekaligus penegakan Perda Nomor 10 Tahun 2018 kepada masyarakat. Karena, sambungnya, kini peraturan mengenai KTR telah berubah menjadi Perda Nomor 10 Tahun 2018.

“Untuk dendanya sesuai dengan Perda. Kalau tertangkap tangan itu Rp100.000, kalo badan atau lembaga dapat surat teguran kesatu sampai tiga, kalo sudah sampai tiga ada sanksi personal yaitu didenda Rp 1 juta sampai Rp 5 juta,” urainya.

Pada giat Tipiring ini, Dinkes Kota Bogor menggandeng semua unsur penegak mulai dari kepolisian, TNI, Satpol PP hingga unsur kecamatan dan kelurahan.

(Pancamega)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.