Pemkot Segera Berikan Bantuan Jaminan Kesehatan untuk Petugas KPPS

0 237

Heibogor.com – Menanggapi sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 yang mendapat musibah sakit dan meninggal dunia, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto akan memberikan atensi khusus kepada penyelenggara pemilu di Kota Bogor yang ditimpa musibah saat melaksanakan tugas. Atensi tersebut yaitu menjamin kesehatan kepada penyelenggara pemilu yang kini rawat di rumah sakit di Kota Bogor.

“Saya mengintruksikan pada Dinas Kesehatan untuk memastikan ketersediaan ambulan di tiap-tiap PPK. Seluruh puskesmas hari ini, dikerahkan untuk memeriksa kesehatan para petugas. Saya secara cepat akan melihat kondisi penghitungan suara, jangan sampai ada yang dipaksakan. Kita tidak mau ada korban lagi di sini. Yang meninggal, ada asuransi atau tidak dari KPU-nya nanti kita cek lagi,” ujarya usai menjenguk anggota KPPS yang masih dirawat di beberapa rumah sakit, Selasa (23/04/19).

Bima mengatakan, ini sebagai bahan evaluasi juga bagi bangsa ini, untuk mengevaluasi sistem pemilu agar juga menimbang implikasi kesehatan faktor manusianya. Itu yang penting dievaluasi ke depan. Melihat dari peristiwa ini, jumlah korbannya cukup banyak dan masif. Semua kebanyakan tokoh masyarakat yang sudah berumur.

“Saya mendapatkan laporan dua warga Kota Bogor meninggal dunia dan lima orang dirawat. Saya coba untuk menjenguk semuanya. Penyebabnya hampir sama semuanya kelelahan. Ke depan kita perbaiki, sempurnakan dari segi usia. Anak-anak muda harus dilibatkan yang ketahanan fisiknya kuat,” kata Bima.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.