Libur Panjang Akhir Pekan, Ruas Jalur Ciawi-Puncak Macet Total

0 288

Heibogor.com – Libur panjang akhir pekan ini yang bertepatan dengan peringatan Wafat Isa Almasih, Jumat (19/4/19), banyak dimanfaatkan warga untuk berlibur. Kondisi ini pun mengakibatkan meningkatnya volume kendaraan.

Seperti yang terpantau, Minggu (20/4/19) pagi, kawasan Simpang Ciawi padat oleh kendaraan pribadi dan bus wisata yang hendak menghabiskan liburan kali ini ke kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Selain tingginya volume kendaraan berplat nomor luar Bogor yang memenuhi kawasan simpang Ciawi, kemacetan yang terjadi di kawasan itu juga karena banyaknya angkutan umum yang “ngetem” di badan jalan mulai dari angkot hingga bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Ini ditambah lagi dengan banyaknya lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ikut menggunakan badan jalan.

Kondisi tersebut praktis membuat para pengendara harus lebih bersabar. Setidaknya seperti yang diutarakan Gunawan, pengendara asal Jakarta yang hendak berlibur ke kawasan wisata Puncak.

“Sebenarnya jengkel juga kena macet kayak begini, tapi mau gimana lagi. Paling dinikmatin aja. Karena memang yang lain juga sama pasti pada mau ke Puncak, jadi padat kendaraan,” ujarnya.

Sebenarnya, di luar akhir pekan dan hari libur pun kawasan Ciawi memang kerap diwarnai kemacetan setiap harinya. Kondisi tersebut seolah tidak ada perhatian dan solusi dari pihak berwenang. Sehingga hal itu seolah telah menjadi pemandangan biasa.

(Donnie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.