Bapenda Motivasi Masyarakat Tepat Bayar Pajak untuk Modal Pembangunan

Pekan PBB P2 Genjot Wajib Pajak

0 145

Heibogor.com – Pajak merupakan salah satu kunci suksesnya program dan kegiatan pembangunan disegala bidang. Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, pemasukan dari sektor pajak daerah sangatlah penting. Sebab, salah satu sumber pendapatan yang sangat dominan untuk pembiayaan pembangunan berasal dari penerimaan pajak daerah.
Pekan Panutan Pajak PBB P2 yang sengaja digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor adalah sebagai salah satu upaya dalam memotivasi masyarakat agar mereka memiliki rasa tanggung jawab dan terus melakukan berbagai terobosan sebagai upaya meningkatkan penerimaan pajak daerah dan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak.

Apalagi, seperti dikatakan Plt Kepala Bapenda Kota Bogor R. An An Andri Hikmat di Plaza Balai Kota, Selasa (02/04/19), pajak yang telah disetorkan masyarakat itu nanti sepenuhnya akan dikembalikan kepada mereka dalam bentuk pembangunan.

“Seperti contoh untuk wilayah kelurahan atau kecamatan yang dapat mengumpulkan pajak terbesar akan mendapatkan reward sebesar Rp 250 juta. Di mana nantinya uang tersebut digunakan untuk pembangunan di wilayah setempat,” papar An An.

Hal-hal seperti itulah, lanjutnya, yang membuat Bapenda sangat bersemangat dan fokus dalam mengumpulkan pajak. Karena, masih kata An An, pajak tersebut untuk modal pembangunan di Kota Bogor.

(Pancamega)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.