Ambarila Bawa Harum Bogor Ramaikan Java Jazz Festival Mainkan Genre Musik Folk

0 342

Heibogor.com – Duo musisi asal Bogor, yang menamakan diri Ambarila, meramaikan pesta musik tahunan Java Jazz Festival 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama tiga hari pada 1 hingga 3 Maret 2019.

Dengan ikut meramaikan ajang bergengsi yang juga diikuti musisi mancanegara tersebut, tentunya Ambarila turut mengharumkan nama Bogor di event nasional bahkan internasional.

Bagaimana duo asal Bogor ini bisa ikut manggung dengan musisi ternama di Java Jazz 2019?

Duo musik yang beranggotakan Ambara Handy dan Rila Kristanti ini, membentuk Ambarila pada 14 Februari 2016. Nama Ambarila sendiri diambil dari nama depan Ambara dan Rila yang digabung menjadi satu.

Ambarila sendiri mengusung gaya folk akustik dalam musiknya. Gaya musik yang saat ini sedang digemari oleh kawula muda Indonesia. Seperti halnya Endah n Rhesa dan Payung Teduh yang memainkan genre musik folk.

Sebelumnya, Ambarila sering tampil di cafe-cafe, acara musik festival, komunitas dan banyak gigs lainnya. Suatu waktu Ambarila tampil di Eternal Store Bogor dalam acara In Store Session. Penampilan suara merdu sang vokalis Rila Kristanti dipadukan petikan ukulele dan gitar yang dimainkan Ambara Handy berhasil menciptakan musik serta lirik yang sederhana, ear catching dan easy listening. Hal itu, membuat perwakilan dari Demajors yang hadir di acara itu tertarik dengan musik Ambarila. Dari situlah Ambarila kemudian di rekomendasikan untuk masuk dalam kurasi penampil di Java Jazz 2019.

Dalam perhelatan Java Jazz 2019, Ambarila dibantu gitaris M.Rivan Alviansyah dan storyteller Charissa Nuraini H. Mereka berkesempatan tampil di panggungnya Demajors yang juga menampilkan beberapa musisi lainnya.

Manager Ambarila, Chaniago Fauzan mengatakan, ini sejarah di mana band indie Bogor bisa tampil di pangung akbar Java Jazz bersama musisi Indonesia dan para musisi mancanegara.

“Di Java Jazz itu, Ambarila akan tampil membawakan 8 buah lagu,” kata pria yang akrab dipanggil Padang kepada heibogor, Sabtu (2/3/19).

Padang menuturkan, Ambarila saat ini sedang fokus menggarap album pertama yang di rencanakan akan rilis pada Maret tahun ini. Isi lagu-lagunya bercerita tentang kemanusiaan, kasih, dan cinta.

“Album ini, berisi 8 lagu. Untuk nama albumnya masih dipikirkan. Untuk mendengarkan lagu-lagu Ambarila bisa di search di google karena akun resmi YouTube nya lagi dalam tahap perbaikan,” terangnya.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.