Bima Bakal Rotasi Lurah Camat yang Malas Turun ke Lapangan, 8 April Luncurkan Si Badra

0 132

Heibogor.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, bahwa ia meminta kepada para camat dan lurah untuk membuat foto before after tentang perubahan-perubahan apa saja yang sudah dilakukan.

“Saya selalu bilang sekarang untuk lurah-lurah dan camat, mereka satu hari saya minta foto sebelum dan sesudahnya (before and after). Tunjukan kepada saya sebelum dan sesudah. Kalau tidak bisa menampilkan before and after, udah saya rotasi gak usah jadi lurah,” kata Bima saat membuka pameran foto jurnalistik bertema “Bogor Dalam Bingkai” di underpass depan Kampus IPB Baranangsiang, Jalan Padjajaran, Kota Bogor, Sabtu (23/2/19) lalu.

Masih kata Bima, saat ini, komposisi lurah sedang diutak-atik. “Insha Allah minggu depan sudah tuntas. Saya akan geser lurah-lurah yang gak pernah turun ke lapangan. Salah satu indikatornya apa? Ya, foto. Tunjukkan ke saya before dan afternya di mana,” tegasnya.

Bima pun mengatakan kepada awak media bahwa jangan hanya foto yang indah-indah saja tapi foto-foto yang tidak indah pun boleh ditampilkan.

“Jadi, saya ga khawatir kalau teman-temen itu mengekspose hal-hal yang perlu dikoreksi yang perlu diperbaiki seperti foto sampah numpuk, foto jalan yang lagi krodit, foto jalan lagi bolong di mana-mana dan segala macam. Silahkan, ga papa diekspose aja. Supaya para kepala dinas, para camat dan lurah itu tidak diam,” kata Bima.

Selain itu, Bima juga mengungkapkan, setelah pelantikan dirinya nanti, ia akan melaunching sebuah sistem pengaduan secara online. Jadi ini seperti di Jakarta, canggih banget.

“Insha Allah 8 April, satu hari setelah pelantikan kita akan melaunching satu sistem namanya Si Badra (Sistem Berbagi Aspirasi dan Aduan). Caranya, warga cukup memotret secara realtime tidak boleh ngambil dari galery fotonya di ponsel. Di foto realtime terus dikirim. Nanti langsung terkoneksi ke dinas terkait ke camat ke lurah. Selama masih belum dioprek atau dibenerin itu akan merah. Tapi begitu sudah dikerjakan oleh camat, lurah, dan dinas terkait, itu hijau. Nanti saya lihat raportnya. 8 April insha Allah kita launching,” ungkapnya.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.