Korem 061/SK Beri Apresiasi Media Massa Lewat Suryakancana Award

0 104

Heibogor.com – Dalam waktu dekat ini, Korem 061/SK akan memberikan reward kepada jajaran anggotanya yang telah bekerja dengan baik di wilayah teritorial Korem 061/SK Apresiasi yang diberikan tersebut dikemas dalam ajang Suryakancana Award 2019.

Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menerangkan, di tahun 2019 ini, dalam kurun waktu per semester (6 bulan) dimulai dari bulan Juni hingga Desember, Korem 061/SK akan menyelenggarakan Suryakancana Award.

Penghargaan ini, terbagi dalam enam kategori yakni penghargaan untuk Babinsa terbaik di tiap-tiap Kodim, Danramil terbaik di tiap-tiap Kodim, Dandim terbaik, Kodim terbaik, serta Danki terbaik Batalyon 315/GRD.

“Demikian juga kita mengapresiasi institusi media dan wartawan media massa yang di bagi tiga kategori; media cetak, media elektronik dan media online yang sudah turut membantu menciptakan kondisi aman, harmonis dan damai,” kata Danrem kepada heibogor.com, akhir pekan lalu saat mengadakan acara silaturahmi dengan insan pers se-wilayah Korem 061/Suryakancana di Aula Makorem 061/Suryakancana, Kota Bogor.

Masih kata Danrem, bersama rakyat TNI kuat. Karena itu, TNI terus bergerak untuk menjadi profesional, mencintai dan dicintai rakyat. TNI saat ini, menjadi lembaga yang paling di percaya oleh publik. Kepercayaan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini dijalani bersama para insan media khususnya di wilayah Korem 061/SK.

Menurutnya, media mempunyai peran penting dalam merefleksikan kebenaran peristiwa dan opini dalam perspektif yang berimbang dan juga harus menjadi filter dari arus informasi global yang sangat terbuka. Karenanya sinergi ini, tanpa mengenal batas dan harus di jadikan sarana untuk tukar menukar informasi perkembangan situasi secara tepat dan akurat serta dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya karena informasi dan pemberitaan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan akan membuat keamanan, keharmonisan dan kedamaian menjadi terganggu khususnya di wilayah teritorial Korem 061/SK.

“Saya selaku Danrem beserta jajaran juga mendeklarasikan perang terhadap hoax, kami berharap sahabat media juga turut menggelorakannya. Mari kita sama-sama menjaga indepedensi wartawan dan semoga pers nasional khususnya yang berada di wilayah kerja Korem 061/SK senantiasa tetap solid, aktual dan terpercaya dalam menyajikan pemberitaannya dengan tidak memihak dan harus berimbang sesuai data dan fakta,” ungkap Danrem.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.