Cap Go Meh 2019 Dimulai Usai Magrib, Dimeriahkan Seni Kilau Pesona Katumbiri

0 255

Heibogor.com – Berbeda dari penyelenggaraan tahun lalu, Bogor Street Festival (BSF)-Cap Go Meh (CGM) 2019 yang akan digelar 19 Februari mendatang, bakal dimulai pukul 18.30.WIB. Hal tersebut untuk memberikan kesempatan kepada umat muslim menunaikan ibadah salat maghrib.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana BSF-Pesta Rakyat CGM 2019 Arifin Himawan usai press conference Katumbiri-Laighting Festival di aula Makodim, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (14/02/19).

“Tidak seperti tahun sebelumnya, even yang dinilai bertaraf internasional ini juga akan menyuguhkan pertunjukan seni berjudul Kilau Pesona Katumbiri sebelum segmen karnaval budaya berlangsung,” papar Ahim, sapaannya.

Ia juga menjelaskan, aksi budaya dalam BSF-CGM 2019 itu penegasan atas nilai persatuan bangsa yang selalu dijaga oleh Kota Bogor.

“Ini menjadi bukti bahwa semangat pluralisme, nilai toleransi dan kekayaan budaya yang diperlihatkan Kota Bogor sangat efektif mempersatukan warga. Ini juga sebuah fakta betapa masyarakat kita sangat dewasa menjaga kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Ahim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.