Gowes Kini Jadi Gaya Hidup Tak Sekedar Olahraga

0 620

Heibogor.com – Aktivitas bersepeda bukan saja hanya sekadar olahraga, namun belakangan telah menjadi gaya hidup terutama di kalangan masyarakat perkotaan. Dari yang hanya gowes di sekitar tempat tinggal, di dalam kota bahkan hingga yang cross country menjelajah alam.

Bersepeda pun kini banyak dilakoni berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua. Itu pun tidak hanya kaum pria saja, tapi kini wanita pun sudah mulai banyak yang menggemari olahraga yang satu ini.

Sama halnya seperti olahraga lainnya, kegiatan bersepeda pun diperlukan kondisi fisik yang prima. Untuk itu, alangkah baiknya bila sebelum memulainya agar terlebih dulu melakukan pemanasan.

Khusus untuk di Kota Bogor, kegiatan bersepeda juga banyak digemari masyarakat. Beragam komunitas atau perkumpulan para penggemarnya pun sangat banyak. Ada yang berkumpul di satu komunitas lantaran kesamaan jenis sepeda, ada pula yang bersama-sama karena “aliran” bersepedanya.

Maka tak heran bila akhir pekan atau hari libur nasional, akan banyak berseliweran sepeda di Kota Bogor dengan beragam jenis, komunitas dan jersey yang digunakannya wara-wiri di di pusat kota hingga jauh ke pelosok perkampungan. Banyak argumen yang dilontarkan para pesepeda. Ada yang hanya sekadar “cari keringat,” hobi, pertemanan hingga menantang adrenalin dan uji kekuatan fisik.

Selain semakin tingginya kesadaran masyarakat mengenai hidup sehat, pastinya aktivitas bersepeda pun sangat menyenangkan dan dipercaya oleh para pelakunya dapat menghilangkan kepenatan dan stres. Meski mayoritas hanya melakukannya di saat akhir pekan, namun kegiatan itu sangat memberikan dampak yang positif tidak saja bagi pesepeda namun juga bagi lingkungan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.