Tiap Hari Pemohon Paspor Baru Tembus 300 Lebih, Banyak untuk Wisata

0 181
Heibogor.com – Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKOM), Ryawantri Nurfatimah menyampaikan, sepanjang 2018 Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor telah membuat 74.024 buku Paspor. Jumlah itu, dihitung dari rata-rata permohonan paspor yang setiap harinya berkisar dari 200 hingga 325 paspor. Kebanyakan permohonan Paspor diperuntukan untuk wisata.
“Alhamdulillah tidak ada kendala yang signifikan dalam pembuatan Paspor untuk masyarakat. Karena dari hasil survey kuesioner yang diisi masyarakat serta indeks kepuasan masyarakat menunjukan hasil yang memuaskan,” ungkapnya, Selasa (29/1/19) kemarin.
Ia menuturkan, di 2019 ini, terdapat perubahan sistem pendaftaran Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor yang semula menggunakan metode WhatsApp beralih ke Applikasi Pendaftaran Antrean Paspor Online (APAPO). Aplikasi ini, dapat diunduh di android. Bagi pengguna selain android dapat mengakses halaman www.antrian.imigrasi.go.id untuk melakukan pendaftaran.
“Untuk estimasi lama waktu pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor berkisar 1-1.5 jam bergantung pada banyaknya pemohon yang mendaftar permohonan paspor pada hari itu. Dan tidak ada perubahan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) nya,” jelasnya.
Ia mengungkapkan, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor tidak memiliki target khusus terkait pembuatan paspor di 2019. Namun, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor akan maksimal melayani setiap pemohon yang datang dan memohon pembuatan Paspor di 2019.
Untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor terus berbenah setiap tahunnya. “Di tahun ini kami menggunakan sistem pendaftaran APAPO sehingga masyarakat lebih mudah memilih tanggal kehadiran sesuai yang tertera di aplikasi sehingga masyarakat sudah tidak perlu berebut antre dari pagi,” pesannya.
(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.