Bincang Shopee Beri Tips dan trik Jadi Wirausahawan di Era Digital

0 213
Heibogor.com – Sebagai bentuk kontribusi Bogor Trade Mal (BTM) dalam memajukan usaha UKM Kota Bogor di era digital, Mall BTM bekerjasama dengan Shopee Indonesia, mengadakan acara bincang Shopee bertajuk “Sukses Menjadi Wirausahawan di Era Digital” pada Sabtu (26/1/19) di Mal BTM Jalan Ir.Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Acara ini diadakan untuk memberi wawasan kepada masyarakat mengenai tips dan trik menjadi wirausahawan di era digital khususnya untuk pelaku usaha di bidang fashion. Termasuk memberikan solusi terhadap permasalahan sehari-hari maupun tren terkini, melalui sesi workshop dan tanya jawab dengan para pembicara yang ahli di bidangnya.
Bincang Shopee menghadirkan bintang tamu, Ivan Gunawan, selebriti yang telah sukses merintis usaha di lini fashion seperti Mandjha Hijab, Jajaka x Ivan Gunawan, MiniMe Kidz, dan Khalif. Selain itu, pada acara ini, turut melibatkan juga para UKM binaan Dekranasda Kota Bogor.
Direktur Mal BTM, Samuel Koshan mengatakan, bermitra dengan Shopee adalah salah satu strategi yang dinilai sangat bermanfaat karena Mall BTM sendiri terus berupaya untuk membuka peluang baru di era digital khususnya bagi pelaku UKM Kota Bogor yang mempunyai usaha di Mal BTM melalui sinergi online maupun offline dengan Shopee Indonesia sejak bulan Maret 2018 lalu.
Ia menjelaskan, dalam program Mal BTM Online, tenant Mall BTM hanya perlu mempersiapkan stok produk yang akan dipasarkan dan terkait proses pendistribusian hingga ke tangan konsumen akan ditangani oleh tim Mal BTM.
Melalui kemitraan bersama Shopee Indonesia, konsumen yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dapat mengakses dan melakukan transaksi jual-beli produk di tenant Mal BTM.
“Selain untuk mendukung keberlanjutan usaha dan pemasaran produk tenant Mal BTM, sinergi antara Mal BTM dan Shopee Indonesia dalam orogram Mal BTM Online ini, ditujukan untuk mengakselerasi rencana Pemkot Bogor menuju Kota Cerdas (Smart City). Di mana, dalam program ini, turut melibatkan produk binaaan Dekranasda Kota Bogor untuk melakukan kegiatan jual-beli secara online,” jelasnya.
Sementara, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama sinergis dengan Mal BTM. Inisiatif ini, juga turut dilatarbelakangi oleh potensi produk lokal dari Bogor yang mengalami peningkatan pemesanan lebih dari 2 kali lipat di Shopee sejak tahun lalu.
“Selain memberikan pengalaman belanja yang mudah dan efisien kepada para pengguna, kami berharap dengan jangkauan Shopee di 515 kota dan kabupaten, platform kami dapat dijadikan medium dalam memajukan produk lokal Bogor khususnya UMKM. Kini pengguna kami di seluruh Indonesia dapat dengan mudah membeli produk-produk dari Bogor melalui official shop Mal BTM di Shopee,” terangnya.
(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.