Donna Agnesia Usulkan Nama Erick Thorir Jabat Ketua PSSI Gantikan Edy Rahmayadi

0 520
Heibogor.com – Sebagai presenter bola, Donna Agnesia ternyata turut mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia yang kini sedang marak dibahas, yakni mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI.
Menurut presenter sekaligus aktris cantik ini, desakan mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI memang sudah cukup lama dari beberapa bulan lalu terkait gonjang ganjing di PSSI.
“Ya, aku lumayan ngikutin sih. Aku pikir ini hal yang positif. Pak Edy berbesar hati mundur dari jabatannya karena memang sepertinya PSSI perlu orang yang bisa fokus. Karena masalahnya sangat-sangat rumit dan banyak yang harus dibenahi. Di tambah kasus pengaturan skor yang sudah bukan rahasia umum lagi. Sampai kapan kita mau punya prestasi. Sedangkan kita pernah punya prestasi yang baik di masa lampau dan Indonesia tidak kekurangan pemain yang punya kualitas baik,” kata Donna saat ditemui di acara berbagi makan gratis di Lawang Suryakancana, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (23/1/19).
Donna mengatakan, sekarang ini, sedang ramai desakan untuk digelar kongres luar biasa (KLB) untuk memilih ketua umum yang baru. Ia menuturkan, PSSI memang harus diurus oleh sosok yang lepas dari kepentingan pribadi atau golongan dan memang fokus bertujuan untuk memajukan sepak bola tanah air.
“Kalau aku pikir perlu sosok baru sih. PSSI perlu orang yang punya komitmen tinggi, punya visi dan fashion di sepak bola secara manajemen dan kualitas untuk memajukan sepak bola di tanah air. Karena kalau yang lama dan yang itu-itu juga ya sulit untuk bisa dibenahi,” ujar Ibu dari tiga anak ini kepada heibogor.com.
Ditanya siapa sosok yang pantas memimpin PSSI, Donna menilai Bapak Erick Thohir yang cocok mengisinya. Menurutnya, secara individu, Erick Thohir memiliki kualitas dan pengalaman yang sangat baik untuk membenahi dan membawa PSSI ke arah yang lebih baik lagi.
“Aku lihat Pak Erick Thohir punya visi sendiri tentang bagaimana membentuk sepak bola yang sebenarnya bisa menjadi industri secara finasial dan memberikan prestasi,” ungkap wanita yang menjalani profesi sportcaster sejak tahun 2003 hingga saat ini.
Ia menambahkan, intinya masyarakat Indonesia sangat rindu dengan prestasi baru Timnasnya. Sekarang Liga Indonesia sudah berjalan cukup bagus. Cuma memang perlu pembaharuan dan reformasi di asosiasi PSSI-nya.
“Sebagai salah satu olahraga paling populer dan mendarah daging di Indonesia, banyak orang berharap sepak bola Indonesia maju dan berprestasi. Dan aku yakin di Indonesia masih ada orang yang bisa memajukan sepak bola Indonesia karena mereka punya passion di situ,” pungkasnya.
(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.