Letkol CZI Aji Sujiwo Resmi Jabat Dandim 0606/Kota Bogor Gantikan Letkol ARM Doddy Suhadiman

0 943

Heibogor.com – Letkol CZI Aji Sujiwo resmi memegang tongkat komando sebagai Dandim 0606/Kota Bogor, menggantikan Letkol ARM Doddy Suhadiman, setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Suryakancana, Makorem Jalan Merdeka No.64 Kota Bogor, Jumat (11/1/19).

Prosesi sertijab Dandim 0606/Kota Bogor, dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 061/SK, Kolonel Inf M. Hasan yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Selain itu, dilaksanakan juga acara penerimaan pejabat baru Kasiren (Kepala Seksi Perencanaan) Mayor Inf Sukur Hermanto.

Turut hadir menyaksikan prosesi sertijab, Kasrem 061/SK, Ketua dan Pengurus Persit KCK Rem 061, Dandim jajaran Korem 061/SK, para Dan/Ka Balak Aju, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS.

Diketahui, Letkol ARM Doddy Suhadiman menjabat sebagai Dandim 0606/Kota Bogor selama 2 tahun. Selanjutnya ia mendapat promo jabatan sebagai Pabandya Binkar Paban III Spersad di Mabesad. Sedangkan Letkol CZI Aji Sujiwo yang kini menjabat Dandim 0606/Kota Bogor, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-3/Diaga Spaban 1 Ren Spersad.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Alih tugas dan jabatan seperti pergantian Dandim 0606/Kota Bogor serta penerimaan tugas Kasiren Korem 061/Sk memberi gambaran bahwa dinamika kehidupan organisasi dilingkungan TNI AD dirancang secara profesional sebagai organisasi militer yang selalu ingin meraih kondisi yang lebih maju dan modern.

Menyikapi hal tersebut, maka sudah sewajarnya apabila TNI AD, terus berupaya meningkatkan kemampuan militernya sebagai alat pertahanan negara matra darat. Untuk itu, langkah tersebut harus diikuti dengan peningkatan kualitas SDM dan profesionalisme prajurit yang ada di wilayah.

“Seperti kita ketahui, Kodim 0606/Kota Bogor selain melaksanakan tugas rutin dalam hal teritorial mempunyai tugas khusus dalam Pam Very-Very Important Person (VVIP) di mana memiliki peran penting dalam mengamankan Presiden RI beserta keluarga yang tinggal di dalam Istana Bogor, dengan harapan jangan ada kesalahan sekecil apa pun dalam melaksanakan Pam VVIP,” jelasnya.

Danrem berharap, guna mengefektifkan tugas pokok satuan, hendaknya Kodim 0606/Kota Bogor selalu meningkatkan pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit dalam menyongsong tugas kedepan.

“Kepada Dandim 0606/Kota Bogor yang baru Letkol Czi Aji Sujiwo dan Kasiren, Mayor Inf Sukur Hermanto, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Korem 061/SK. Saya perintahkan pula agar segera menyesuaikan dengan dinamika yang ada serta tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai dengan bidangnya secara optimal,” pungkasnya.

Dandim 0606/Kota Bogor yang baru Letkol CZI Aji Sujiwo meminta dukungan dan bimbingan kepada seluruh jajaran, instansi terkait, awak media serta masyarakat selama bertugas di wilayah hukum Bogor Kota.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.