Anggota Komisi 7 DPR RI Joko Purwanto Bangga Presiden Jokowi Berhasil Rebut 51 Persen Saham Freeport

0 349

Heibogor.com – Anggota Komisi VII DPR RI, Joko Purwanto mengapresiasi keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah melakukan divestasi 51 persen kepemilikan saham di PT Freeport. Sebagai bagian bangsa Indonesia, dirinya merasa bangga khususnya dari Komisi VII yang perlu mengapresiasi terhadap kebersamaan kerja bersama baik legislatif maupun eksekutif yang kemudian bisa merealisasikan, mengangkat marwah, harkat dan keberadaan Indonesia di mata Internasional.

Joko yang berada di Komisi yang concern pada bidang energi sumber daya mineral, riset dan teknologi dan lingkungan hidup ini menuturkan, secara kasat mata ini bisa menunjukkan keseriusan kinerja pemerintah Jokowi. Karena bukan tidak mungkin pemerintah sebelumnya sudah mencoba memproses, namun pada kenyataannya titik klimaksnya ada di kepemimpinan Jokowi.

“Jadi ini menunjukkan konsistensi kebersamaan kerja yang sudah dilakukan itu benar-benar dihargai oleh Pak Jokowi yang kemudian diselesaikan oleh beliau, sehingga apa yang dicita-citakan oleh bangsa dan negara ini alhamdulilah di tahun kepemimpinan beliau bisa berbuah hasil yang baik,” ungkap Joko, Selasa (25/12/18).

Ke depannya, kata Joko, secara proses memungkinkan untuk menunjukkan bahwa Indonesia atau kader-kader muda mampu mengolah sumber energi yang tersedia di republiknya dan tidak bergantung kepada negara lain. Itu karena oleh kemandirian ini patut didengungkan terus agat supaya Freeport bisa menjadi pintu masuk kepada tambang energi lain yang memunginkan agar bisa diambil alih.

“Ini menunjukan esksistensi kemandirian bangsa bisa ditunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia mampu mengolah sumber tambangnya sendiri. Kita patut mengapresiasi perjuangan Pak Jokowi,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap sumber-sumber kekayaan yang ada saat ini semuanya kembali kepada Ibu Pertiwi. Sehingga Indonesia menjadi negara yang maju dan mandiri dengan kekuatan sumber kekayaan yang ada di seluruh tanah air.

(Donnie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.