Rangkap Jabat Gubernur Sumut Ramai Tagar #edyout Desakan Mundur dari PSSI

0 778

Heibogor.com – Tim nasional (Timnas) Indonesia tak bisa berbuat banyak di Piala AFF 2018. Skuad Garuda tak lolos ke babak semifinal dan hanya mampu berada di posisi empat klasemen Grup B dengan raihan empat poin. Itu merupakan hasil dari sekali menang, satu seri, dan dua kali kalah.

Tak ayal, desakan Edy Rahmayadi cs mundur dari PSSI pun mengalir deras dari masyarakat pecinta sepak bola mulai dari level nasional hingga daerah. Bahkan, tagar #edyout belakangan ini selalu menghiasi berbagai media sosial.

Ketua Askot PSSI Kota Bogor Eko Prabowo, Selasa (27/11/18) menyatakan, adanya desakan agar Edy Rahmayadi yang juga merangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara mundur dari jabatannya pasca kegagalan timnas di AFF 2018 adalah sesuatu yang lumrah. Namun terkait rangkap jabatan yang selama ini dipersoalkan, ia mengembalikan hal tersebut kepada AD/ART PSSI Pusat dan Statuta FIFA.

“Ya, kembalikan ke AD/ART dan Statuta FIFA. Memang kegagalan timnas harus menjadi bahan evaluasi. Saat dilatih Luis Milla permainan Skuad Garuda berkembang pesat, seharusnya memang komposisi Luis Milla sebagai pelatih kepala dan Bima Sakti sebagai asisten dipertahankan. (Dan) ketika Milla dipecat, permainan Indonesia menjadi lesu,” jelas Eko.

Dirinya mengatakan, mengurus sepak bola dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dan tidak boleh terbagi dua.

“Saya pikir Pak Edy harus introspeksi soal kegagalan timnas dan adanya desakan mundur. Apalagi beliau pejabat publik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumatera Utara,” katanya.

Terpisah, Ketua PSB Bogor HM Idris mendesak agar Edy Rahmayadi segera mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI. Ia pun menyatakan sepakat dengan suporter bahwa Edy harus legowo mundur dari jabatannya.

“Selama ini tim senior Indonesia belum mampu bersaing dengan tim negara lain. Hal itu karena sistem pembinaannya yang masih carut marut. Tapi di saat sepak bola kita sedang menanjak, PSSI malah mengeluarkan kebijakan nyeleneh dengan menunjuk Bima Sakti menggantikan Luis Milla,” tuturnya.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.