Sepi Job Manggung Rijja Abas Pernah Jadi Pelayan Kafe, Kini Melejit Isi Soundtrack Cinta Suci

0 504

Heibogor.com – Ditemui usai mengisi acara konser amal di sekolah Borcess, Semplak, Bogor, Rijja Abas, penyanyi yang dulu dikenal dengan nama panggung Rumor dan hit lewat lagu Butiran Debu ini, berbagi cerita soal jatuh bangun dan kembalinya ia ke dunia musik Indonesia.

Menghilang di dunia musik lantaran sepi job manggung, untuk bertahan hidup Rijja memutuskan bekerja menjadi pelayan kafe di daerah Bekasi milik temannya. Rijja mengatakan, di tahun 2015-2016 ia masih mengisi acara off air untuk tampil di suatu acara. Namun memasuki 2017, ia mulai sepi job manggung hingga kesulitan untuk memenuhi biaya hidup di Jakarta.

“Saya akhirnya minta pekerjaan ke temen yang baru buka kafe. Temenku itu, juga sempet nggak yakin dan bingung mau ngegaji berapa. Saya cuma bilang jangan dibedakan. Anggap sama saja dengan karyawan lainnya,” cerita Rijja kepada heibogor.com, Rabu (21/11/18) kemarin.

Rijja mengaku tidak merasa malu menjadi pelayan kafe selama yang ia lakukan baik dan halal. Melihat pemberitaan di media online perihal Rijja yang bekerja di kafe, beberapa manajemen musik ada yang datang menawarkan untuk bergabung.

“Awalnya ragu dengan tawaran itu, karena nggak mau seperti management yang sebelumnya. Namun, ada yang berbeda ketika label 401 datang. Pakaian mereka rapih semua. Saya pikir penagih utang,” ujarnya.

Setelah melihat track record 401 dan musisi yang bernaung di dalamnya seperti Dul Jaelani, Smash Reborn, dan dance Eros S07, Rijja memutuskan bergabung dalam label tersebut.

Bersama 401, Rijja kembali memupuk bakat dan karyanya lewat single terbarunya yang berjudul ‘Orang Yang Aku Kenal’. Lagu yang ditulis dan diciptakan sendiri olehnya ini, mulai banyak dikenal orang setelah lagu ini, menjadi soundtrack sinetron Cinta Suci.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.