Kejayaan Tim PSB Menurun Akibat Minimnya Perhatian Pemerintah

0 211

Heibogor.com – Kejayaan tim sepak bola Bogor masih dalam perjuangan untuk memasuki divisi kelas atas persepakbolaan Indonesia. Para pemain Persatuan Sepak bola Bogor (PSB) yang kini masih bermain di divisi satu sedang berjuang untuk naik kelas.

”Dulu PSB sangat berjaya masa pemerintahan Wali Kota Bapak Suratman, tapi menurun drastis karena tidak ada anggaran,” ujar Ateng Syarifuddin saat ditemui heibogor.com, Selasa (22/04/14).

Tim kebanggaan warga Kota Bogor menurun karena terbatasnya anggaran dan minimnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan pemain. Ateng juga mengatakan bahwa gaji pemain PSB bisa dibilang sangat murah dibanding dengan yang lain.

”Dari yang dulu-dulu, ya… gaji pemain PSB itu paling murah. Cuma Rp 3 juta, itu juga yang paling tinggi,” tambah Ateng yang kini menjabat sebagai pelatih Tim PSB.

Pembinaan pemain PSB pun tak kalah dengan tim-tim sekelasnya. Namun, tingkat perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan pemain, membuat banyak pemain hasil binaan lebih memilih untuk memperkuat tim lain.

”Banyak anak binaan kota yang sekarang udah main di divisi utama, bahkan ISL. Karena waktu itu enggak jelas, jadi mereka lebih memilih yang lebih mensejahterakan mereka,” jelas Ateng, di sela-sela melatih Tim PSB di GOR Padjajaran. (Rezqi/AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.