Moka dan Disparbud Goes to Kota Kembang, Promosi Pariwisata Kota Hujan

0 507

Heibogor.com – Didampingi langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, sejumlah mojang jajaka dari perwakilan berbagai angkatan, Saka Wisata, Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI), melakukan field trip ke Kota Kembang, Bandung, Jumat (19/10/18).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian lanjutan setelah sehari sebelumnya para peserta mengikuti workshop peningkatan kualitas mojang jajaka sebagai duta pariwisata dalam mempromosikan kepariwisataan Kota Bogor.

Pada field trip itu, mereka diajak ke tiga destinasi eduwisata Bandung. Yakni Museum Gedung Sate, Museum Asia Afrika dan Saung Angklung Udjo. Selain untuk mendapatkan informasi yang lengkap di tiga lokasi tersebut, mereka pun sekaligus diajarkan public speaking terutama dalam perannya menjadi pramuwisata saat menerima atau membawa tamu (wisatawan) di Kota Bogor.

“Dengan kita ajak langsung ke lapangan seperti ini diharapkan mereka bisa mendapatkan ilmu dan wawasan yang lengkap, tentunya selain bekal materi yang telah diberikan sebelumnya. Dengan demikian, diharapkan mereka nantinya bisa benar-benar siap menjadi duta pariwisata di Kota Bogor,” ungkap Kepala Disparbud Shahlan Rasyidi.

Selain mendapatkan informasi yang lengkap di ketiga destinasi wisata itu, masih kata Shahlan, mereka pun agar bisa lebih mengenal jauh destinasi-destinasi wisata dan potensi wisata lainnya di Jawa Barat. Tidak hanya sebatas Kota Bogor saja.

“Jadi kegiatan ini paket komplit yang kita berikan kepada seluruh peserta. Mudah-mudahan selesai mengikuti kegiatan ini ada banyak bekal dan ilmu yang diperoleh untuk nantinya diimplementasikan saat mereka terjun langsung, meski selama ini pun para peserta sudah mulai berperan dalam mempromosikan Kota Bogor di berbagai kesempatan,” paparnya.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.