Raisa: Anak Muda Bogor Seru, Heboh dan Peduli Tolak Pengamen Anak Kecil

0 469

Heibogor.com – Ditemui sebelum naik ke atas panggung, Raisa mengatakan, meski sudah lama tidak ke Bogor, penonton di Bogor itu, selalu heboh. “Aku yakin acara ACRA ini, tidak mengecewakan. Tadi juga udah ngintip-ngintip penontonnya heboh banget. Aku selalu bilang kalau lagi di interview, acara- acara yang aku paling suka datengin dan suka aku main itu acara-acara anak muda seperti di lingkungan kampus karena energinya itu beda antusias penontonnya seru banget,” kata Raisa, Sabtu (13/10/18)

Ditanya mengenai tema “Music Beyond Exploitation” yang mengangkat tentang isu eksploitasi pengamen anak di bawah umur, menurut Raisa, melihat tema yang diusung UKM MAXII IPB tentang eksploitasi pengamen di bawah umur, tema ini, cukup bagus sebagai cara sosialisasi teman-teman di lingkungan kampus dalam menyuarakan kepedulian sosial dan penolakan terhadap eksploitasi anak di bawah umur.

“Apalagi aku ini, orangnya gak tegaan. Kalau aku melihat anak-anak seperti itu, bisa nangis, dalam hati berkata aduh kenapa sih harus gini banget. Aku berharap bisa ada solusi. Bukan hanya melarang tapi juga memberi mereka keterampilan, memberi wadah untuk berekspresi dan berkegiatan agar mereka bisa mandiri dan menjalani hidup dengan cara yang lebih baik,” ucapnya.

Masih kata Raisa, dirinya tidak bisa menilai apa yang sudah dilakukan pemerintah cukup atau belum. Tapi yang jelas mereka telah berupaya melakukan berbagai cara untuk mengatasi persoalan ini. Karena ini, bukan permasalahan yang bisa diselesaikan oleh satu pihak saja.

“Ini persoalan kita semua untuk diselesaikan secara bersama-sama. Acara ini, menjadi contoh salah satunya. Dimana, di acara ini, kita semua punya satu tujuan dan pergerakan yang sama. Mudah-mudahan acara ini, membawa perubahan dan bisa melahirkan sebuah solusi,” harapnya.

Penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini menambahkan, dukungan orangtua, keluarga, teman juga sangat penting untuk menggugah kesadaran. Bagi anak-anak pengamen yang memang memiliki hobi bermusik atau bernyanyi perluaslah jaringan atau relasi dengan ikut bergabung dalam komunitas, kelompok atau teman yang satu minat agar minat tersalurkan dengan positif.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.