Danrem 061/SK Ajak Warga Bersama TNI Jaga Kondusifitas

0 606

Heibogor.com – Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana mengajak seluruh warga Kota dan Kabupaten Bogor untuk tetap bersama dengan TNI, yaitu dengan sama-sama menjaga kondusifitas. Apalagi kondisi tersebut menjadi barometer bagi daerah lain, yakni dalam masalah keamanan dan kebhinekaan.

Pernyataan itu disampaikan Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan saat acara doa bersama dan silaturahmi dalam rangka HUT TNI ke 73 di Pondok Pesantren Nurul Fatah, Kampung Pabuaran, Kelurahan Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (5/10/18).

“Ini pula tidak terlepas dari peran para ulama, habaib dan tokoh masyarakat. Tentunya kami sangat berterima kasih atas pencapaian tersebut,” kata Danrem.

Pada kesempatan itu pula, ia mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama bersyukur, berdoa, bertafakur agar senantiasa mendapatkan kesehatan dan kekuatan dari Allah SWT untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami juga mengajak semua tetap menjadikan perbedaan, kebhinekaan menjadi sebuah kekuatan menggalang persatuan dan kesatuan yang lebih kuat lagi,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kegiatan doa bersama dan silaturahmi ini sangat bermanfaat khususnya bagi keluarga besar TNI. Karena tanpa dukungan dari rakyat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, TNI tidak akan berarti apa-apa.

“Kami lahir dari rahim rakyat. Kami lahir dari halaman rumah rakyat yang dulu berjuang bersama rakyat yang sekarang menjadi anak kandung rakyat yang kini mendapatkan tugas dan kehormatan untuk menjaga NKRI. Sehingga kami tidak akan pernah lepas dari rakyat. Apa yang telah kami capai sekarang adalah semuanya untuk kepentingan rakyat,” jelas Danrem.

Pada kegiatan tersebut, selain Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang turut hadir, tampak juga sejumlah pimpinan Muspida Kota Bogor lainnya serta perwakilan unsur pimpinan Muspida Kabupaten Bogor, para santri, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta aparatur wilayah.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.