CCM Hadirkan Superhero Design dan Cosplay Contest, Gak Usah Jauh-jauh ke Jepang

0 425

Heibogor.com – Cibinong City Mal (CCM) kembali menghibur pengunjung setianya dengan menggelar event bertema Jepang selama dua hari. Event yang bertajuk CityCon 2018 ini, pada hari pertama, menghadirkan Superhero Design Contest yang diikuti siswa-siswi SMA/SMK sederajat. Sedangkan di hari kedua, menampilkan Cosplay dan Coswalk Contest yang diikuti 70 peserta.

Marcomm CCM, Farah B. Tropera menjelaskan, event ini, telah berlangsung kemarin tanggal 22 sd 23 September 2018. Superhero Design Contest adalah acara final dimana sebelumnya peserta mengirimkan gambar bertema superhero melalui email. Gambar yang dilombakan boleh digital maupun manual. 20 finalis yang terpilih kemudian mempresentasikan karyanya yang dipamerkan di area atrium carnival ground floor.

“Jadi, tanggal 22 September kemarin para finalis wajib hadir untuk mempresentasikan konsep Superhero rekaan mereka dan relevansinya terhadap Cibinong City Mall. Dari 20 finalis, sebanyak 5 orang keluar sebagai juara. Mulai dari Juara 1, 2, 3, Juara Favorite dan Juara Favorite Juri. Total hadiah yang diperebutkan lebih dari Rp 4 juta,” jelasnya.

Selain lomba design, lanjut Farah, pada tanggal 22 September juga dimeriahkan oleh NDP, Star Sugar dan Tha Zahat yang sukses membuat pengunjung ikut bernyanyi dan takjub oleh aksinya.

Hari kedua pada 23 September, berlangsung Cosplay dan Coswalk Contest yang diramaikan sekitar 70 peserta. Pembeda kategori Cosplay dan Coswalk adalah dari koreografi. Untuk Cosplay peserta diwajibkan memiliki
koreografi khusus saat tampil dengan backsound yang disesuaikan. Biasanya potongan adegan film anime dengan tokoh yang kostumnya di lombakan. Sementara Coswalk lebih seperti parade fashion show dengan backsound musik yang telah disiapkan panitia acara.

“Event ini, diikuti oleh segala usia dengan jenis kostum bebas. Hadiah yang diberikan dalam Cosplay dan Coswalk contest senilai total Rp 11 juta. Event ini, dimeriahkan oleh penampilan special dari Burger Rocks dan DDM X Monolite yang membuat penonton ikut bergoyang flashmob mengikuti irama musik,” ungkap Farah.

(Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.