Empat Kelurahan Dapat Penghargaan di Hari Agraria dan Tata Ruang

0 776

Heibogor.com – Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2018, Senin (24/9/18), Kantor Pertanahan Kota Bogor memberikan penghargaan kepada sejumlah kelurahan dan menyerahkan sebelas sertifikat dari hasil layanan rutin.

Kepala Pertanahan Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh menerangkan, penghargaan yang diberikan tersebut kepada para petugas terkait dengan penyelesaian program strategis nasional. Yakni Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

“Penghargaan itu diberikan kepada petugas Kelurahan Pakuan sebagai sebagai pengumpul data yuridis tercepat serta Kelurahan Semplak, Kelurahan Curug dan Kelurahan Curug Mekar sebagai kelurahan yang tercepat dalam menuntaskan PTSL,” paparnya.

Sementara untuk penyerahan sertifikat, Ery memaparkan, pihaknya menyerahkan kepada tiga warga pemilik tanah, satu aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan tujuh aset Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Penyerahan sertifikat tanah juga diberikan Wali Kota Bogor kepada dua pelaku usaha akses reform yang sertifikat tanahnya diberdayakan untuk memperoleh permodalan melalui perbankan,” katanya.

Program nasional PTSL itu, dijelaskan Ery, dilaksanakan di Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Bogor Selatan yang meliputi total 32 kelurahan. Produk yang dihasilkan, lanjutnya, hasil kerja sama antara Kantor Pertanahan Kota Bogor dengan kelurahan dan Pokmasdartibnah sebagai fasilitator Kantor Pertanahan Kota Bogor dengan masyarakat.

(Putri Aysha/Pancamega)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.