Alhamdulillah..Ratusan Guru Ngaji Dapat Insentif

0 646

Heibogor.com – Pemerintah Kota Bogor kembali memberikan insentif bagi ratusan guru ngaji sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap kiprahnya dalam mengajar anak-anak mengaji dan membaca Alquran.

Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setdakot Bogor, Iman menuturkan, pemberian insentif dilakukan bertahap di masing-masing kelurahan. Dalam setahun dilakukan dua kali tiap per enam bulan.

“Untuk kegiatan hari ini, dilakukan di dua tempat yakni di Masjid Al Muthmainah, Pondok Rumput, dan di Masjid An Nur
Kelurahan Sempur. Setiap guru menerima Rp 75 ribu setiap bulannya. Namun, Insentif dibagikan per enam bulan. Jadi, totalnya Rp 450 ribu,” jelasnya, Rabu (19/9/18).

Ia melanjutkan, dari total 2500 guru ngaji se-Kota Bogor yang terdata oleh setiap kelurahan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Bogor, jumlah guru ngaji yang menerima hari ini, sebanyak 335 orang dari 11 kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah.

Iman menjelaskan, pembagian insentif bagi guru ngaji tertuang dalam Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bogor tahun 2017. Pemerintah daerah menganggarkan Rp 1,2 miliar untuk insentif 2500 guru ngaji yang tersebar di enam kecamatan Kota Bogor. Guru ngaji yang mendapatkan insentif didata sesuai kriteria yakni warga Kota Bogor, bukan PNS dan tidak memiliki penghasilan tetap. “Yang jelas kriteria guru ngaji yang mendapat insentif memiliki anak didik,” terangnya.

Sementara, salah satu penerima insentif, Maryadin, guru ngaji dari Paledang, Bogor Tengah, mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya insentif yang diterima oleh para guru ngaji. “Alhamdulillah ada bantuan dari pemerintah. Karena dulu kan ga ada, dan selama ini, juga tidak ada bayaran dari murid. Sebelumnya insentif yang diterima itu, Rp 50 ribu. Sekarang ada kenaikan jadi Rp 75 ribu. Untuk kebutuhan sekarang nominal segitu tentu tidak cukup. Tapi kita tetap harus bersyukur sudah ada bantuan dan perhatian dari pemerintah. Mudah-mudahan ini, terus berlanjut dan bisa ditingkatkan lagi ke depannya,” ungkapnya.

(Lutfi M)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.