Kang Emil Ajak Jamaah Bersyukur saat Subuh Berjamaah

0 628

Heibogor.com – Sekira pukul 04.20 WIB, Sabtu (15/09/2018) pagi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di Masjid Agung Al Mi’raj (Masjid Raya) Bogor dengan mengenakan gamis biru lengan panjang dan peci hitam yang merupakan ciri khasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih yang hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Kehadiran Gubernur Jawa Barat di masjid tersebut dalam rangka melaksanakan ibadah salat shubuh berjamaah bersama Wali Kota Bogor dan warga Kota Bogor.

Usai melaksanakan salat shubuh berjamaah dan ditutup doa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak para jamaah untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, mulai dari nikmat umur, sehat, Iman Islam dan nikmat silaturahmi.

“Dengan keempat nikmat yang Allah SWT anugerahkan, kita semua masih bisa melaksanakan ibadah salat hingga saat ini. Untuk nikmat Iman Islam kita harus syukuri karena tidak semua mendapat hidayah menjadi muslim. Ini merupakan hidayah bagi ruhiyah kita,” kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Kang Emil menceritakan pengalaman hidupnya selama 7 tahun tinggal di luar negeri. Menurutnya, segala sesuatu yang ada di luar negeri tidak semua bisa dicontoh. Ada negara yang memiliki teknologi canggih bahkan belum ada yang bisa mengalahkan sampai sekarang, tetapi tidak terlalu memperhatikan unsur spiritualitas.

“Akibatnya ada nilai-nilai moral dan kemasyarakatan yang hilang,” terangnya.

Pengalaman hidup yang didapat kata Kang Emil dijadikan rumus bagi Jawa Barat agar juara lahir batin. Juara maksudnya menjadi bangsa yang kompetitif, anak-anak harus lebih baik dari orang tuanya, mulai dari kepintarannya, kesehatannya hingga kesalehannya. Lahir batin dimaksudkan pembangunan yang dilakukan tidak hanya sebatas infrastruktur semata tetapi juga batin, urusan ibadah agar indeks ibadahnya harus naik dan lebih tinggi.

“Salah satunya dengan cara menggerakan, mewajibkan dan memasifkan gerakan shalat berjamaah, ”tegas kang Emil.

Turut hadir dalam sholat shubuh berjamaah, para kepala OPD, para camat dan lurah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Ketua MUI Kota Bogor KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh, Rektor IPB Arif Satria. (ril/rhm)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.