Bendera Merah Putih Raksasa Diarak Pakai Kostum Adat Bertabuh Drumband dan Atraksi Paralayang

0 393

Heibogor.com – Bendera Merah Putih raksasa berukuran 117 x 6 meter membuka kegiatan Parade Nusantara yang digelar di Skadron Udara 6 Lanud Atang Sandjaja Bogor, Sabtu (25/08/18). Menariknya, bendera berukuran besar tersebut diarak oleh peserta yang menggunakan kostum adat dari berbagai suku di nusantara.

Di depan pembawa bendera, parade marching band juga melakukan atraksi mengelilingi lokasi pameran. Sedangkan di udara, atraksi paralayang terbang berputar di atas lapangan Lanud Atang Sandjaja untuk menghibur ratusan masyarakat yang sudah berdatangan sejak pagi.

Di Parade Nusantara ini, pihak penyelenggara menampilkan pameran Alutsista TNI POLRI serta pameran sketsa Festival Merah Putih. Selain itu, ada juga perhelatan akbar lomba Drumband yang menampilkan empat mata lomba pertandingan yaitu Street Parade, Drumbattle, Konser dan Display Military Style.

Ketua Festival Merah Putih (FMP), Muzakkir menjelaskan, kegiatan ini, masuk dalam rangkaian acara Festival Merah Putih selama bulan Agustus dan perayaan HUT RI ke-73. Sesuai dengan tema “Merah Putihku Satukan Kebhinekaan”, diharapkan kegiatan ini, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI dari semua unsur baik pemerintah, TNI POLRI, masyarakat tanpa membedakan ras, suku, budaya, dan agama.

“Acara ini, dibuka untuk umum, masyarakat boleh menonton dengan tertib ke area lomba dan pameran di area Skadron Lanud Atang Sandjaja mulai pukul 7.30 sd 17.00 WIB,” terang Muzakkir.

Sementara, Ketua Panitia sekaligus Ketua Pengprov PDBI Jawa Barat, Gatut Susanta mengatakan, untuk Dirgantara Marching Band Competition 2018 diikuti 31 Unit mulai dari tingkat SD, SLTP, SLTA, Universitas dan kesatuan TNI dari 8 Provinsi yaitu dari Batanghari Jambi, Kayu Agung Palembang Sumsel, Banjarmasin Kalsel, Banten, Jabar, DKI serta dari Jogjakarta.

“Sambil menonton Dirgantara Marching Band Competition, peserta dan masyarakat yang hadir juga bisa menyaksikan kegiatan bazaar kuliner, battle barista, pameran alutsista, pameran dan kumpul sketsa di sini,” pungkasnya.

(Lutfi M)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.