Buat Akta Kelahiran Setiap Hari Capai 150 Pemohon

0 283

Heibogor.com – Hingga akhir tahun 2017 lalu jumlah anak-anak di Kota Bogor yang telah memiliki akta kelahiran sudah mencapai sekitar 95 persen, yaitu dari usia 0-18 tahun. Persentase itu lebih besar dari target nasional yang pada tahun 2015 silam sebesar 85 persen.

Namun demikian, seperti dikatakan Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Somia, Rabu (08/08/18), untuk yang berusia di atas 18 tahun tidak ditargetkan lantaran sudah bukan usia sekolah.

“Meski sudah hampir seratus persen mencapai target, kita tetap melakukan kerja sama dengan Posyandu dan PAUD termasuk dengan PKK untuk sosialisasi akta kelahiran ini. Kita juga rutin melakukan pelayanan di semua wilayah, satu bulan itu kita enam kali,” paparnya.

Atas berbagai upaya itu, kata Somia, pencapaiannya sangat signifikan. Sehingga jika sebelumnya pelayanan akta kelahiran itu hanya berkisar 40-50 per harinya, kini hampir 125-150 setiap harinya.

“Kenapa pelayanan akta kelahiran ini lebih banyak, karena memang banyak dibutuhkan warga seperti saat mau masuk sekolah dan beberapa kebutuhan lainnya,” ucap Somia.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.