Busana Muslim Khas Bogor Frida Aulia Pukau Warga Rusia

0 642

Heibogor.com – Kota Bogor kembali mengukir prestasi melalui tangan dingin Desainer muslimah asal Bogor, Frida Nursanti Aulia yang telah mengharumkan kembali Kota Hujan di kancah internasional. Pasalnya, ibunda dari dua putra kembar Daffa dan Dizza itu terus mengibarkan sayapnya dalam mengikuti Parade Show Festival Indonesia Hermitage Garden, Moskow tanggal 4-6 Agustus 2018. Strategi ini dinilai mampu menarik minat penggemar mode yang semakin menghargai fashion muslim.

Frida mengungkapkan, karyanya salah satunya brand Neng Geulis akan menampilkan desain khusus yang disesuaikan dengan selera fashion untuk pagelaran tersebut.

Dia juga mengatakan, bahwa keikutsertaan produknya dalam pameran internasional bertujuan untuk membentuk sinergi dengan berbagai kalangan. Inilah alasan utama Hijab by FridAulia, kata dia, merupakan kesempatan yang juga dorongan dari tim juri yang diketuai oleh Ferry Sunarto Busana muslim bercita rasa internasional rancangan desainer muslimah asal Bogor, Frida Nursanti Aulia.

“Kami menggunakan model asal Rusia dan tentunya trip kami ke luar negeri juga membawa nama Indonesia dan Kota Bogor tentunya,” kata Frida saat menghubungi heibogor.com, Rabu (08/08/18) melalui pesan WhatsApp.

Selama di Rusia itu, Frida menampilkan hasil karya yang bertemakan nature dengan sentuhan khas Bogor. “Dari baju hingga aksesoris ada sentuhan lingkungan karena kami ingin memberikan pengetahuan harus peduli sama lingkungan dan alam. Aksesoris juga seperti itu, Alhamdulilah sambutannya luar biasa, terima kasih atas doa dan dukungan semuanya,” tambah alumni IPB jurusan Perikanan itu.

Koleksi terbarunya pun mendapat apresiasi yang baik dari warga Rusia. Bahkan koleksinya diminati banyak di negara beribukota Moskow tersebut. “Sangat terkejut. Busana yang saya bawa ternyata banyak diminati masyarakat di sana. Bahkan ada yang ingin membeli banyak dan langsung membayar cash saat itu juga,” katanya.

Tak hanya bagi yang menggunakan hijab saya, Frida pun menawarkan busana muslim yang bisa pula dikenakan oleh perempuan non-muslim. “Seperti yang sudah saya katakan, busana koleksi saya cukup nyaman dan elegan, dan semua perempuan ingin berpenampilan elegan. Jadi, pakaian ini bukan hanya untuk kaum muslim, tetapi untuk semua orang,” kata dia.

Dia pun menuturkan, sebelum ke Rusia dirinya mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya Kamil untuk memperkenalkan produknya sebelum mengikuti fashion show di Rusia.

“Alhamdulillah responnya luar biasa dari Kang Emil dan Teh Atalia. Saya sangat bangga bisa ketemu Teh Atalia, karena kepada siapa lagi kita minta suport selain ke pemintah dan beliau sangat welcome,” katanya Desainer dan pemilik butik Neng Geulis yang berlokasi di Jalan Kresna No.50, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor itu.

(Rahma)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.