Generasi Muda Harus Rajin Olahraga Agar Terhindar Tawuran dan Narkoba

0 598

Heibogor.com – Teramat banyak pembinaan yang harus dilakukan di Kota Bogor terhadap kalangan generasi muda. Salah satunya adalah pembinaan melalui bidang olahraga yang merupakan bagian kecil. Namun demikian, dari bagian kecil tersebut terdapat hal lainnya yang lebih besar.

Seperti diterangkan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Bogor yang akan bertanding di Kota Bandung pada 30 Juli-3 Agustus, Rabu (25/07/18) di Balai Kota, bahwa hal besar dari bagian kecil itu adalah bagaimana membentuk sikap dan perilaku kalangan muda Kota Bogor agar menjadi generasi yang sehat, tidak tawuran atau terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu, mohon dan diharapkan melalui olahraga ini bukan hanya sekadar tuntutan prestasi saja. Tetapi jauh lebih dari itu, yakni pembentukan sikap dan perilakunya,” kata Sekda.

Ia juga mengharapkan, ajang kompetisi olahraga seperti POPDA ini bisa menjadi ajang positif untuk membentuk karakter bagi para pelajar dan even olahraga tersebut menjadi wadah yang baik untuk menyalurkan energi positif para pelajar.

“Hal lainnya atas keberhasilan pembinaan atlet Kota Bogor ini tidak hanya dipengaruhi faktor latihan saja, tetapi adanya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kompetisi untuk menambah pengalaman dalam kehidupan. Menghargai orang lain, mampu mengevaluasi diri,” pungkasnya.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.