Catat Tanggalnya, 5 Agenda Besar Siap Dihelat di Kota Hujan

0 486

Heibogor.com – Sekretaris Daerah Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyatakan bahwa sepanjang Agustus 2018, Kota Hujan akan ramai diisi oleh serangkaian agenda besar. Tercatat, sedikitnya ada lima kegiatan berskala lokal, nasional bahkan internasional. Apa saja?

Agenda yang dimaksud Ade Sarip yang pertama adalah Festival Merah Putih (FMP) dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada FMP yang memasuki tahun ketiga ini terdapat 13 rangkaian kegiatan. Seperti pemasangan bendera merah putih diseluruh jalan protokol selama bulan Agustus sebanyak 17.845 buah, pembukaan upacara Festival Merah Putih 2018 di Kebun Raya Bogor yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Agustus 2018 hingga mengarak bendera merah putih berukuran raksasa 5×100 meter dari Balaikota menuju Lapangan Pusdikzi, Jalan Sudirman, Kota Bogor pada Minggu, 5 Agustus 2018 mendatang.

Pada pekan ketiga Agustus atau tepatnya 12 Agustus 2018 akan dilaksanakan perayaan puncak hari Jadi Bogor (HJB) Ke-536 berupa pesta rakyat atau helaran. Agenda lain yang merupakan hajat nasional adalah pawai obor Asian Games Ke-18 pada 14 Agustus 2018, dimana Kota Bogor menjadi satu dari sekian kota yang disinggahi obor Asian Games.

Pelaksanaan arak-arakan obor Asian Games Ke-18 sendiri berbarengan dengan peringatan Hari Pramuka Nasional Tahun 2018 yang jatuh pada 14 Agustus. Khusus peringatan Hari Pramuka Tingkat Kota Bogor umumnya dilaksanakan di Plaza Balaikota Kota Bogor.

Terkait hal tersebut, Ade yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor mengungkapkan akan coba mendiskusikan lebih lanjut agar pelaksanaannya tidak berbenturan antara agenda satu dengan yang lainnya. “Karena Asian Games merupakan hajat nasional yang akan disaksikan masyarakat internasional jadi harus maksimal juga,” ungkap Ade usai memimpin rapat Persiapan Penyelenggaraan Asian Games Ke-18 tahun 2018 di Paseban Surawisesa Balaikota Bogor, Selasa (17/07/18).

Agenda besar terakhir adalah peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan setiap 17 Agustus. Selain upacara Hari Kemerdekaan, Pemerintah Kota Bogor melalui instansi terkait juga telah mempersiapkan berbagai agenda pendukung lainnya agar lebih semarak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.