Kelebihan Muatan, Penyebab Utama Kurir Alas Kaki Kecelakaan

0 458

Heibogor.com – Tidak sedikitnya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan para pemotor yang membawa muatan berlebih berupa produk industri rumahan alas kaki, membuat Polsek Bogor Tengah mengambil tindakan tegas berupa penilangan dan pembinaan kepada para pengendara berikut pemilik usahanya.

Diambilnya langkah tersebut, dikatakan Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo didampingi Camat Bogor Tengah Agustiansyah serta Danramil Bogor Tengah Suharja di Mapolsek Bogor Tengah, Jalan RE Martadinata, Kamis (12/07/18), lantaran banyaknya data yang telah dimiliki pihaknya terkait pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan para kurir pengantar produk alas kaki tersebut.

“Data yang ada di kami ini banyak laka lantas yang diakibatkan pengendara motor yang membawa beban tidak sesuai ketentuan. Sudah terlalu banyak juga kejadian yang mengakibatkan kecelakaan dan tidak sedikit sampai meninggal dunia,” kata Gayo.

Hampir samanya argumen yang disampaikan para kurir itu terpaksa melakoni profesinya yang berisiko tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi, Kapolsek menegaskan bahwa alasan tersebut tidak bisa dijadikan pembenaran.

“Tidak boleh, dan memang tidak bisa alasan perut lantas mencari nafkah lalu melanggar atau berbuat kriminal yang sampai merugikan orang lain,” tegasnya.

Dalam razia yang dilaksanakan itu, terjaring puluhan pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa muatan berlebih. Mereka akhirnya dibawa ke Mapolsek Bogor Tengah untuk dilakukan penilangan sekaligus diberikan sosialisasi atas bahaya yang ditimbulkan dari kegiatan mereka.

“Selain menilang, kami juga memanggil para pemilik usahanya sekalian agar ke depannya mereka menggunakan kendaraan khusus barang dan tidak pernah lagi menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi pemasaran produknya,” tutup Gayo.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.