Amankan Musim Liburan Idul Fitri 1.750 Personel Diterjunkan

0 409

Heibogor.com – Sebanyak 1.750 personel keamanan dikerahkan selama arus mudik dan balik serta musim liburan panjang Lebaran 1439 H kali ini. Selain dari TNI/Polri, pengamanan juga mendapatkan bantuan personel dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga organisasi kemasyarakatan (ormas).

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H di lapangan Mapolresta, Jalan KS Tubun, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (06/06/18).

Untuk Kota Bogor sendiri, dikatakan Ulung, ada sejumlah titik lokasi yang akan mendapatkan perhatian lebih selama musim libur panjang ini. Selain destinasi wisata, yang juga akan menjadi atensi pihak keamanan adalah tempat-tempat kuliner, dan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Bogor.

“Selain tentunya kami juga akan mengawal titik-titik lokasi kemacetan. Jadi, penyebaran personil ini akan kita tempatkan di lokasi-lokasi tersebut termasuk di pos pelayanan dan pos-pos pengamanan yang akan berdiri di beberapa lokasi Kota Bogor,” jelas Kapolresta.

Lantaran liburan kali ini pun sangat panjang, maka penempatan personil di masing-masing pos akan diberlakukan sebanyak tiga shift.

“Jadi penyebaran personil ini merata. Karena kami pun dibantu unsur Muspida lainnya termasuk dari ormas,” imbuhnya.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.